Selamat Siang Semangat Pagi

Pengunjung dan Pembaca Setia BLOG IGI yang hebat,

Hari ini hari Minggu 26 Agustus 2018 tepat 1 tahun yang lalu 26 Agustus 2017 telah dilaksanakan Workshop SAGUSAKU ( Satu Guru Satu Buku) di Sumatera Utara. Workshop SAGUSAKU tersebut dilaksanakan pada Sabtu-Minggu, 26-27 Agustus 2017 bertempat di Gedung Muhammadiyah Jalan Sisingamangaraja XII Medan.

Penulis pada Workshop SAGUSAKU tersebut ikut sebagai salah satu peserta. Dan dari Workshop SAGUSAKU lah penulis banyak mendapat wawasan tentang tulis menulis. Bahkan dari Workshop SAGUSAKU lah penulis mengenal BLOG IGI.

Pada hari pertama Sabtu, 26 Agustus 2017 pelaksanaan workshop SAGUSAKU di Medan di hari itulah untuk pertama sekali Penulis mendaftar ke BLOG IGI, membuat akun untuk BLOG IGI. Kemudian pada hari ke dua, Minggu 27 Agustus 2017 mulai lah penulis menulis dan mengirim artikel ke BLOG IGI.

 

 

Adapun artikel perdana Penulis di BLOG IGI berjudul :

Penulis memilih judul artikel di atas karena tempat pelaksanaan SAGUSAKU di Sumatera Utara (SUMUT). Sehingga tempat menjadi di depan. SAGUSAKU (Satu Guru Satu Buku) di pertengahan karena sedang di ikuti saat itu. WORKSHOP itu nama kegiatannya dan KE DUA KU karena memang SAGUSAKU adalah workshop yang ke-2 penulis ikuti setelah sebelumnya penulis pernah mengikuti workshop Online SAGUSABLOG ( Satu Guru Satu Blog) pada 2016.

Artikel perdana tersebut ditulis dan dikirim langsung dari lokasi kegiatan Workshop SAGUSAKU di Medan atau dengan kata lain ditulis LIVE maksudnya ditulis tanpa adanya konsep-konsep awal atau coretan-coretan pada kertas. Sedangkan artikel artikel yang lainnya selalu diawali dengan coretan coretan.

 

Selesai diketik langsung dikirim ke BLOG IGI, dan baru beberapa hari setelah menghiasi di TULISAN TERBARU ternyata masuk juga menghiasi TULISAN POPULER MINGGU INI. Bahkan sampai beberapa minggu.

Setahun tanpa terasa Workshop SAGUSAKU SUMUT tepat sudah berlalu dan penulis belum sempat menulis 1 buku pun. Tetapi tidak membuat semangat menulis di BLOG IGI dan BLOG PRIBADI ( FISIKA EKA Ku Suka ) menjadi surut.

Insya Allah, kalau memang sudah waktunya penulis berkeyakinan, suatu waktu nanti akan ada waktu untuk menulis Buku.Aminnn.

Demikianlah artikel 1 TAHUN SAGUSAKU SUMUT DAN MENGENAL BLOG IGI , semoga dapat memotivasi dan meng inspirasi penulis agar lebih banyak lagi menulis dan mengirim artikel untuk BLOG IGI serta segera penulis menulis Buku.

Tg.Morawa, 26 Agustus 2018

Views All Time
Views All Time
149
Views Today
Views Today
1

1 COMMENT

LEAVE A REPLY