0
15

PELATIHAN IGI DIAGENDAKAN DALAM PROGRAM PMPTK DISDIK KAB TANJABAR JAMBI: Sagusaku Berhasil Gerakkan 3 Provinsi Akhir Juli 2018

H. Muh Yusuf, M.Pd, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat Jambi menyambut baik keinginan Noerbad, penanggung jawab Sagusaku IGI agar Dindik menggagendakan IGI melatih guru-guru Tanjabar sehingga kompetensi guru di sana semakin meningkat. Sagusaku yang berlangsung 28 dan 29 Juli 2018 ini dihadiri dan disupport oleh Wakil Ketua Umum DPRD Kab Tanjabar, Ahmad Jahfar S.H yang juga berkedudukan sebagai Dewan Penasihat dan Rahim Sadek, M.Pd seorang guru senior SMP 1 Kuala Tungkal selaku Pembina IGi Tanjabar.

Para Panitia yang terdiri dari guru-guru pejuang (Indra, Heni, Aisyah, Yulis,Kartika) tersenyum puas, karena Minggu pagi tulisan 140 peserta yang terdiri dari guru berprestasi, kepala sekolah, dan pengawas siap diterbitkan dalam buku Antologi Tanjabar Menulis. Terlebih lagi BHP Riau menghadiahkan lima cover keren untuk peserta terpilih. Antusias mereka semakin bertambah setelah mendengar penjelasan Kasi PMPTK, Herli S.H yang siap mengalokasikan tempat untuk rutinitas kegiatan IGI. Gerakan sagusaku IGI benar-benar menginspirasi dan menghipnotis peserta karena telpon genggamnya yang lama tidak memiliki banyak ruang. Inilah yang menyebabkan Romiah,  seorang peserta yang domisili di kabupaten tetangga sengaja beli HP baru demi sagusaku. Dengan tersipu malu dia menjawab “Saya ingin Jadi Guru Hebat”.

Lain Lagi Cerita Sagusaku Muara Enim dan Pekan Baru yang berkegiatan di hari yang sama. Semua guru berlomba untuk mulia,  yang selalu hasilkan karya. Bangga jadi bagian literasi Indonesia. Kepakkan sayap untuk terbang bersama hingga para guru hebat semua. Semangatlah berliterasi para guru hebat, karena guru profesional itu bukan hanya mengajar dan mendidik saja, melainkan menginspirasi dan menggerakkan. Berkibarlah bendera IGI agar semakin banyak lulusan berprestasi(Noerbad 290718)

Views All Time
Views All Time
102
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY