Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di bawah Menteri Nadiem Makariem merencanakan sekolah akan buka segera kembali dibuka pada tahun ajaran baru di bulan Juli mendatang.

Sementara itu di sisi lain, pandemi virus corona di Indonesia masih belum menunjukkan penurunan kasus hingga saat ini. Menurut data covid 19 di Indonesia 17 Mei 2020 Terkonfirmasi 17,514 jiwa, dalam perwatan 12, 237 jiwa, sembuh 4,129 jiwa, dan meninggal 1,148 jiwa.

Setelah adanya pandemi global virus corona, dunia dipastikan akan memasuki fase new normal. Hal ini tentu saja juga berlaku di indonesia.
Menurut Wiku Adisasmita, New Normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid 19.

Jadi, banyak hal yang harus dipikirkan apabila, kebijakan membuka sekolah dan proses pembelajaran dilaksanakan.

Salah satunya, penerapan aturan pola sekolah baru guna pencegahan Covid 19 seperti, wajib bermasker, pengaturan jarak siswa dikelas, membiasakan cuci tangan, penyediaan wastafel dan hand sanitizer pada beberapa tempat di lokasi sekolah.

Views All Time
Views All Time
30
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY