Aksi Anggota Gudep KBRI-KL yang Selalu Menceriakan

0
4

Sebanyak 13 anggota pasukan Penggalang Gudep 001-002 KBRI Kuala Lumpur yang dibimbing oleh Ketua Gudep Herman Sahara, M.Ed., mereka melakukan aksi dan kreasi dalam bentuk tampilan lagu, yel-el, dan tepukan khas Gudep KBRI Kuala Lumpur yang dikemas dalam variasi baris berbaris.

Mereka tampil di tengah-tengah ratusan siswa yang berkumpul di halaman Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) yang juga diikuti oleh semua guru. “Mereka tampil memukau walau hanya latihan kurang dari seminggu,” aku Ketua Gudep usai acara.

Sekolah Indonesia Kuala Lumpur paa setiap pagi Jum’at senantiasa diisi dengan berbagai kegiatan siswa antaranya Jum’at sehat, literasi bersama, apel pagi, tampilan kreativitas siswa, dan banyak lagi. “Untuk tampilan kreativitas anggota Gudep akan dijadwalkan rutin minimal sekali dalam sebulan,” imbuh Ketua Gudep lagi.

Kegiatan spontanitas seperti ini sanga bagus dan bermanfaat sekali karena melatih siswa melakukan kreativitas serta menumbuhkan kepercayaan diri pada diri siswa. Demikian juga untuk siswa lain akan terpancing untuk berkreasi dalam kegiatan dan minat masing-masing.(*)

Sekadar berbagi dari IGI Malaysia

KL: 10082018

Views All Time
Views All Time
41
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY