Aku Kagum dengan IGI akhirnya Menjadi Anggota

1
14

Aku kenal IGI emang sejak tahun 2010, waktu itu aku masih aktif sebagai ketua Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (DPD AGPAII) Kabupaten Balangan. Saat itu eksistensi IGI di Kalimantan Selatan Belum begitu pesat seperti sekarang yang notabene banyak memberikan “makna” bagi peningkatan kompetensi guru di segala aspeknya.

Sejak tahun 2013 aku ditawari oleh ketua DPW IGI Kalsel Gusti Surian (saat itu) untuk diberi mandat untuk membentuk kepengurusan IGI di Kabupaten Balangan, akan tetapi aku masih belum yakin akan keberadaan IGI tersebut, karena aku juga masih aktif di salah satu organisasi profesi yang lama “PGRI” kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan.

Pada tahun 2015 akupun diajak oleh ketua IGI Balangan Zulfah Magdalena untuk bergabung di kepengurusan IGI Kabupaten Balangan dan sejak itu aku merasa bahwa IGI adalah satu-satu organisasi profesi yang pas bagi aku.

Pada tanggal 05 Mei 2015 kamipun dilantik oleh ketua umum IGI pusat saat itu dan secara resmi sebagai pengurus IGI Kabupaten Balangan. Sebagai gerak perdana pengurus IGI Balangan menggelar kegiatan Seminar Nasional Literasi yang di laksanakan di Gedung Mayang Maurai Paringin dan mendatangkan Bapak Literasi Indonesia Satria Dharma (pembina IGI Pusat).

Hebat memang hebat IGI saat ini banyak program yang membuat kagum diriku karena tidak pernah ada organisasi profesi yang hanya memberikan banyak manfaat bagi anggotanya, sedangkan tidak ada pengorbanan “iuran” yang tiap bulan dipotong dari kantung para guru. Guru saat ini memang haus dengan segala bentuk pelatihan dan peningkatan kompetensi demi menjadi guru yang profesional dan bermutu.

Ketika kompetensi guru saat ini sangat diperhatikan, maka IGI lah yang terdepan dalam memberikan bantuan kepada seluruh guru-guru Indonesia. Banyak pelatihan yang membantu peningkatan kompetensi guru sehingga benar-benar menjadi guru yang profesional.

Tanah Laut, 15 Juli 216

Views All Time
Views All Time
44
Views Today
Views Today
1

1 COMMENT

LEAVE A REPLY