ANDI WIBOWO GURU SD BERPRESTASI TAHUN 2018 MEWAKILI SUMSEL UNTUK KE NASIONAL

0
7

 

MARTAPURA,PE- Kerja keras dan perjuangan yang sungguh-sungguh perwakilan kepala sekolah dan guru asal Kabupaten OKU Timur dalam mengikuti ajang pemilihan guru dan tenaga kependidikan berprestasi dan berdedikasi tingkat Provinsi Sumsel, membuah hasil.

Bahkan, salah satu guru asal SDN Jamban Bungur, Kecamatan Madang Suku II Andi Wibowo, S.Pd berhasil meraih juara pertama dan mewakili Provinsi Sumsel untuk mengikuti lomba di tingkat Nasional, Agustus Mendatang. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Drs M Ali MM melalui Sri Hartini, SE, MM selaku Kasi Kesejahteraan, Penghargaan, Mutu PTK, Rabu (4/7).

“Pemilihan guru dan tenaga kependidikan berprestasi dan berdedikasi tingkat provinsi dilaksankan pada Kamis (28/6) hingga Sabtu (30/6), di Aula SMAN plus 17 Palembang. Ada dua kepala sekolah dan dua guru yang kita kirim ke Provinsi. Dimana empat orang tersebut merupakan pemenang lomba kepala sekolah dan lomba guru tingkat Kabupaten beberapa waktu lalu, yang diantara Andi Wibowo guru asal SDN Jamban Bungur, Kecamatan Madang Suku 2, Isnarwati Kepala Sekolah asal SDN Sidogede, Kecamatan Belitang, dan Sudirman Guru asal SMPN 1 Semendawai Barat, serta Maya Susanti Kepala Sekolah asal SMPN 1 Bunga Mayang,” terangnya.

Dikatakannya, selain Andi Wibowo yang berhasil menjadi juara pertama guru berprestasi, ada satu kepala sekolah asal Kabupaten OKU Timur yang juga berhasil meraih Juara Tiga Lomba Kepala Sekolah Berprestasi, yaitu Maya Susanti, S.Pd Kepala SMPN 1 Bunga Mayang, Kecamatan Bunga Mayang.

“Yang jelas kita akan terus melakukan pembinaan kepada seluruh guru di Kabupaten OKU Timur. Terlebih untuk guru yang sudah menjadi juara akan terus diberikan pembinaan dan motivasi, agar dapat memperluas wawasannya serta menyiapkan mental untuk persiapan lomba ditingkat nasional nanti,” jelasnya.

Dirinya berharap, kedepan khususnya untuk para guru agar lebih mempunyai kreatifitas dalam pembelajaran. Sehingga apa yang ditemukan saat mengajar akan menjadi lebih baik, serta dapat memotivasi guru lain untuk terus meningkatkan prestasinya.

“Harapan kita dengan adanya prestasi yang telah diraih ini bisa menjadi contoh dan dapat memotivasi semua guru dan tenaga kependidikan di Kabupaten OKU Timur, agar terus meningkatkan prerstasi dan kreatifitas serta metode pembelajaran yang mudah diserap para pelajar,” harapnya.

Sementara, Andi Wibowo, S.Pd, guru yang berhasil meraih juara pertama pada ajang pemilihan guru dan tenaga kependidikan berprestasi dan berdedikasi tingkat Provinsi mengatakan, meskipun awalnya dirinya tidak menyangka bisa menjadi pemenang pada ajang tersebut. Namun berkat kerja keras dan ketekunannya dalam mengikuti tahapan seleksi, akhirnya bisa membuahkan hasil yang membanggakan. Bahkan, prestasi ini merupakan suatu kebanggaan yang sangat luar biasa. Terlebih dirinya bisa mewakili Provinsi Sumsel pada tingkat nasional.

“Alhamdulillah berkat prestasi ini saya bisa membanggakan keluarga, orang tua, dan isteri, serta bisa mengharumkan nama Kabupaten OKU Timur. Ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur dan jajaran, Dewan Juri yang telah memberikan arahan dan masukan sehingga bisa meraih juara. Saya juga akan mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba ditingkat nasional. Diantaranya materi yang telah diberikan dewan juri, tes kepribadian, wawasan pendidikan guru SD, pengetahuan umum, dan tes professional,” pungkasnya. SUS

Views All Time
Views All Time
11
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY