Asap dan Semangat 17

0
12

Dalam menyambut perayaan tujuh belasan berbagai acara akan di gelar di sekolahku baik itu berupa perlombaan yang akan diikuti oleh seluruh anak dari kelas satu sampai kelas enam maupun lomba kebersihan serta menghias kelas. Sudah dua hari ini aku bersama anak didikku yang comel, imut dan lucu tingkahnya sibuk bergotong royong untuk menyambut acara tujuh belasan khususnya mempersiapkan lomba kebersihan serta menghias kelas.

Aku beserta anak didikku yang imut, comel dan lucu tingkahnya saling bahu  membahu di kelas untuk mempersiapkan kelas seindah mungkin. Tawa dan canda selalu menyertai gotong royong yang kami lakukan di kelas. Senang rasanya bisa menanamkan rasa kerjasama yang dibutuhkan saat bergotong royong.

Aku sendiri sibuk dengan membuat semua perlengkapan hiasan kelas dari kertas warna warni dan menggambar sebatang pohon sementara anak didikku yang lain sibuk mengatur meja serta menempelkan hasil karya yang telah aku buat di dinding kelas.

Gotong royong yang aku serta anak didikku lakukan tidak sia – sia karena saat ini kelas kami penuh dengan semua atribut penunjang lomba. Aku sangat senang sekali karena semua sudah bisa bekerjasama dalam rangka memeriahkan acara 17 yang dilaksanakan di sekolah.

Tepatnya pada tanggal 20 Agustus semua jenis perlombaan di mulai baik yang berupa lomba pacu karung, berlari dengan menggunakan tempurung kelapa, berlari estafet membawa bendera merah putih, lomba gigit sendok dengan kelereng di dalamnya serta lomba makan kerupuk.

Suasana pagi ini di sekolahku amat sangat semarak meskipun acara 17 kami tahun ini di kelilingi asap yang membuat kami susah bernafas namun semangat 17 tidak pernah pudar dan selalu bergejolak di dalam sanubari setiap anak didik yang ada di SDS IT Mutira Duri – Riau.

Saat anak didik berada di luar kelas untuk mengikuti beraneka ragam lomba maka tim penilai mulai memasuki semua kelas yang akan di nilai dan aku sendiri tidak tahu apakah tahun ini kelasku akan mendapat peringkat terbaik karena biasanya kelasku selalu mendapatkan peringkat terbaik. Allahu alam bi sawab jawabannya saat ini karena hanya Allah saja yang tahu.

Alhamdulillah akhirnya semua perlombaan berjalan dengan lancar dan diikuti oleh semua anak didik dengan senyum dan tawa yang bahagia yang tergambar dari pancaran mata mereka semua. Terima kasih sayang meskipun asap menyelimuti daerah kita namun semangat 17 yang kalian berikan tidak mengurangi rasa kebahagian kita dalam memeriahkan HUT kemerdekaan Indonesia. Dirgahayu RI ke 73 semoga Indonesia ke depannya semakin jaya……Allahhu akhbar!!!!

Terima kasih yang tak terhingga aku ucapkan kepada semua bunda kelas 2C yang telah banyak mensupport dalam menghias kelas tahun ini. semoga hasilnya sesuai dengan yang kita harapkan ya bunda .makasih banyak – banyak ya bunda…we love you.

Views All Time
Views All Time
58
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY