Bagian 19. Buku ToR : Ramadhan dan Zikir

0
9

Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan keampunan Allah swt bagi orang yang mempergunakannya dengan amaliah-amaliah yang dianjurkan oleh Allah dan Rasulullah, salah satunya dengan memperbanyak zikrullah (ingat kepada Allah).

Zikrullah adalah salah satu sarana guna mendekatkan diri kepada Allah swt. Melalui zikrullah kita akan mampu menggerakkan hati kita untuk selalu ingat kepada Allah swt.  Sehingga jiwa kita menjadi tenang dan tenteram.

Firman Allah swt.  yang artinya : “Ingatlah dengan mengingat Allah maka hati menjadi tenang”.

Momentum Wafatnya seorang ulama kharismatik Ustadz Muhammad Arifin ilham pada malam Jum’at (24/05/2019)  beliau seorang yang konsen dalam mengkampanyekan zikir dalam setiap tausiah beliau. Beliau adalah memberikan pelajaran bahwa kekuatan zikir akan membuat jiwa kita akan tenteram.

Zikir dalam ajaran Islam dibagi menjadi dua, yaitu zikir lisan dengan membaca kalimat tauhid,  tahmid,  tasbih dan shalawat kepada Nabi Muhammad saw.  Serta membaca Al-Qur’anul Karim juga merupakan zikrullah.

Zikir yang kedua adalah dengan seluruh anggota tubuh,  melakukan ibadah kepada Allah swt. dan yang ketiga adalah zikir hati,  yaitu hati kita selalu ingat kepadaNya dimana dan kapanpun kita berada ingat Allah.

Semoga pada bulan ramadhan tahun ini kita memanfaatkan sisa waktu untuk memperbanyak zikrullah sehingga menjadi insan yang memiliki hati yang tenteram.  Aamiin.

21 Ramadhan 1440/26 Mei 2019

Views All Time
Views All Time
26
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY