Bagian 20. Buku ToR : Ramadhan dan Kepedulian Sosial

0
4

Menarik sekali yang dilakukan oleh pengurus Organisasi Siswa insan Cendekia Tanah Laut (OSICTA) Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan yaitu  melaksanakan program pembagian paket lebaran kepada seluruh tenaga teknis dan pembina asrama selama  bulan Ramadhan ini.

Kegiatan ini merupakan program setiap tahun yang laksanakan oleh Divisi Sosial Masyarakat (Sosmas) OSICTA MAN ICT Kalsel  dengan mengumpulkan dana dari seluruh Siswa-siswi MAN ICT Kalsel  dan dibelikan barang sembako kemudian dibagikan.

Program ini merupakan sebuah kepedulian siswa terhadap orang lain,  khususnya kepada orang-orang disekitar mereka yang selama ini berjasa banyak kepada mereka seperti petugas kebersihan,  security,  tenaga kesehatan dan para pembina asrama.

Sungguh mulia semua ini mereka lakukan dalam mendidik mereka untuk memiliki sikap peduli kepada sesama dan menumbuhkan karakter yang baik antara merasa bertanggung jawab terhadap sesama dan kasih sayang kepada sesama.

Momentum bulan Ramadhan ini dapat dijadikan untuk menempa diri dan membekali diri dengan memperbanyak amal ibadah baik ibadah mahdhah maupun ibadah ghairu mahdhah (ibadah sosial) sehingga menjadi insan muttaqiin (takwa) sesuai  dengan tujuan berpuasa.

21 Ramadhan 1440/26 Mei 2019

Views All Time
Views All Time
25
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY