Bagian 6. Buku MSG I : PERKENALAN PERTAMA

0
5

 

Saat pertama kali penulis menjadi Guru di SMPN 1 Lampihong waktu itu hari Senin dan di sekolah dilaksanakan Upacara bendera seperti biasa, dan sebagai Pembina Upacara adalah Kepala SMPN 1 Lampihong H. Mayus, beliau menyampaikan dalam amanatnya bahwa hari ini kita kedatangan guru baru, “Rahmadi namanya dan beliau mengajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam”, ujar Kepsek.

Kepala Sekolah sangat bangga dan berterima kasih karena sejak dibangunnya SMPN 1 Lampihong ini tidak ada guru Agama yang berstatus PNS, sehingga menurut beliau sangat berterima kasih atas penempatan guru PAI ini. Beliau berharap semoga dapat memajukan sekolah ini menjadi lebih baik dan maju lagi.

Setelah upacara selesai, penulis kembali diperkenalkan oleh Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Abdur Rasyid, S.Pd. kepada guru-guru dan tenaga kependidikan lain di ruang guru. Dari sini penulis kenal dengan guru senior di SMPN 1 Lampihong baik yang berstatus PNS maupun yang berstatus sebagai guru honorer.

Penulis mulai kenal dengan guru senior ibu Umi Kulsum  dan Bapak Asri yang mengajar mata pelajaran Matematika dan Ibu Syarifah beliau juga Guru senior yang mengajar mata pelajaran Bahasa Indonesia. Ada juga guru yang saat itu baru sekitar 3 tahun mengajar di sana yaitu Bapak Anwar Fadli, S. Pd. guru IPS, beliau dipercaya saat itu sebagai Kesiswaan dan Pembina OSIS dan Bapak Ziadi Noor, S. Pd. yang mengajar mata pelajaran IPA serta guru-guru yang lain, menurut hemat penulis mereka yang pernah berjasa dalam membimbing penulis sebagai guru baru.

Perkenalan penulis tidak sampai pada guru-guru dan tenaga kependidikan, akan tetapi penulis berusaha kenal dengan keluarga besar SMPN 1 Lampihong, maka penulis sambil minum-minum di kantin sekolah juga berkenalan dengan penjaga sekolah yang menurut penulis beliau adalah orang yang sangat tawadhu dan membimbing penulis dalam menjalani tugas sebagai guru di sekolah ini (sekarang beliau sudah dipanggil sang Khalik, semoga beliau dapat rahmat) di sisa hidup beliau tetap mengabdi dan mengabdi untuk pendidikan.

Views All Time
Views All Time
35
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY