Bantuan Pulsa PJJ Mas Mentri

0
62
Foto dari IDN Times

Beberapa hari belakangan ini media-media diramaikan dengan berita akan ada bantuan pulsa bagi siswa, guru, mahasiswa, dosen pjj di masa pandemi covid-19 ini. Kebijakan tersebut pun sontak menjadi bahan perbincangan diantara guru dan siswa terutama khususnya di sekolah saya. Sebagai guru dan juga operator sekolah, tentunya hal tersebut bagi saya menjadi kabar gembira. Ya siapa sih yang engga mau di bantu kan?

Tetapi, selain dari banyaknya yang pro terhadap kebijakan ini pun banyak pula yang kontra. Begitupun banyak tanya dalam pemikiran saya. Bijakkah keputusan mentri yang rela mempertaruhkan kehormatannya ini demi pulsa dan anggaran yang besar ini? Tepatkah keputusan yang di ambil? Bagaimana dengan siswa dan orang tua yang tidak memiliki smartphone? Bagaimana dengan daerah yang tidak terjangkau jaringan seluler? Bagaimana jika pulsa atau kuota tersebut malah dipakai untuk hal di luar pembelajaran? Daaaaan efektifkah pjj saat ini? Mana evaluasi mas mentri?

Hemat saya, mungkin kebijakan bantuan ini dapat lebih dimatangkan, mungkin saja bisa bekerja sama dengan provider sim card di Indonesia dengan mengeluarkan kartu sim pembelajaran, yang kuota nya khusus dipakai untuk belajar, bantuan smartphone pun sudah ada melalui BOS afkin. Tinggal lebih di matangkan

Lekas membaik Indonesiaku, dan semangat pantang menyerah Mas Mentriku.

Views All Time
Views All Time
66
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY