BELAJAR KOMPUTER DI SEKOLAH KAMI.

0
4
Barito Timur, (02/10/2019). Berawal dari pengalaman di lapangan sebagai guru dimana saya sering bertemu dengan guru-guru maupun tata usaha yang usia masih muda akan tetapi kemampuan menggunakan laptop misalnya microsoft office dasar berupa word, excel, dan powerpoint masih ada yang belum mahir dan terkesan gagap. Padahal menurut kemampuan akan pemanfaat komputer sudah tidak asing lagi di era modern ini.
Jika kita hanya menunggu pelatihan yang dibiayai oleh pemerintah memerlukan waktu yang cukup lama bahkan jika dilatih satu persatupun berapa biaya pemerintah yang harus dikeluarkan. Kita harus sadar bahwa pengembangan kompetensi diri tahun ke tahun harus dilakukan agar tidak ketinggalan zaman. Sebenarnya sebagian guru sudah melakukan pengembangan diri dapat dilakukan melalui pelatihan, belajar mandiri ataupun kegiatan kolektif guru. Namun, saya ulangi tidak semua yang mau dan berkesan abai. Sebagian guru ada juga mau mengembangkan kompetensi dirinya secara mandiri tapi terkendala dana dan jarak.
Oleh karena itu, saya mencoba menawarkan pelatihan yang sifatnya gratis. yang tidak lain tujuan dari pelatihan ini agar mereka yang mengikuti benar-benar mampu menguasai materi yang saya sediakan.
Pelatihan ini bekerja sama dengan ikatan guru Indonesia (IGI) kabupaten Barito Timur. Dengan adanya kerja sama maka setiap yang ikut dalam kegiatan akan mendapatkan sertifikat. Adanya setifikat itu, berguna sebagai lampiran pengembangan diri yang bernilai angka kredit 1 (30-80 jam) bagi ASN guru yang mau naik pangkat.
Catatan Peserta 
Apabila keterangan “Belum Tuntas ” artinya “Tidak boleh menerima sertifikat” hal ini disebabkan.
  1.    Pelatihan hanya mengejar sertifikat saja.
  2.    Kehadiran kurang dari 80%.
Pelatihan pertama dilakukan di SMPN 2 Pematang Karau dan dapat dihadiri 10 orang saja. disebabkan syarat kehadiran harus mempunyai komputer sendiri, sedangkan di sekolah tidak menyediakan komputer dan memang tidak mempunyai ruang khusus komputer. Maklumlah kategori sekolah terpencil.
Views All Time
Views All Time
7
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY