Hadiah terindah di penghujung Februari 2021 ini adalah saya dinyatakan LULUS dalam kegiata whorkshop SAGUSABLOG DASAR 55 yang diselenggarakan oleh IGI. Selembar Sertifikat, bagi orang lain mungkin kecil artinya. Bagi saya justru ini sangat ruarrr biasa. Untuk mendapatkannya perlu perjuangan. Tiga malam berturut-turut saya begadang. Melakukan revisi demi revisi. Bersyukur para mentornya sabar. Ternyata apa yang saya alami, dirasakan pula oleh sebagian peserta lainnya.

Berawal Dari Blog Sejuta Umat

Saya tertarik dengan dengan blog ini.  Saya coba membuatnya. Alhamdulillah hasilnya….berantakan. Yaa….ini sih bukan blog. Sama saja dengan postingan biasa.Mungki karena mentornya hanya sebatas tutorial dari toutobe.

Belum puas sampai disitu, saya cari informasi tentang whokshop membuat blog. Secara kebetulan IGI menyelenggrakan whorkshop SAGUSABLOG DASAR 55.Ternyata pesertanya banyak. Saya masuk kelas 55C. Jumlah kelasnya sejumlah abjad di alfabeth. Itu masih ditambah dengan kelas AA.   Per kelas rata-rata 20 orang.

Dari Sabang Sampai Meroke

Banyak hal yang saya dapatkan dari kegiatan whorkshop ini. Selain ilmu tentang blog, Sahabat pun bertambah. Dari Sabang Sampai Meroke. Tidak terbanyangkan sebelumya saya akan bertemu dengan Pak Faisal dari Tapanuli. Bu Kadek Enny dari Bali. Bu Rita Dari kalimantan. Pak Syahrul dari Aceh. Pak  Darwono dari Sulawesi. Dan masih banyak lagi. Yang terakhir saya sebut itu mentornya kelas 55 C.

Pelajaran Dari Workshop

Selalin betambahnya ilmu dan sahabat, hal terpenting dari workshop ini adalah mengajarkan bagaimana kita berbagi ilmu dengan orang lain. Saling membantu dan memberi semangat. Kita ikut bahagia apabila ada teman yang lulus dan dapat sertifakat lebih awal. Itu jadi motivasi bagi yang masih melakukan revisi.pokoknya seru. Sukses bersama, Lulus semua.

Selamat bertemu di kels lanjutan. Semoga.

Sukabumi,28 Februari 2021

 

 

Views All Time
Views All Time
24
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY