Berbagi Pengalaman di negeri bauksit

2
91

Indonesia adalah sebuah negara yang sangat kaya, dianugerahi oleh Allah SWT dengan berbagai macam sumber daya alam. Pulau Kalimantan adalah salah satu pulau di Indonesia yang memiliki berbagai macam kekayaan diantaranya hutan, batubara, minyak, gas bumi, dll.

Provinsi Kalimantan Barat yang terdiri atas 14 Kabupaten  kota, salah satunya adalah Kabupaten Ketapang. Di daerah ini terdapat pabrik smelter Bauksit terbesar di Indonesia yang dikelola PT WHW AR merupakan perusahaan joint venture yang terdiri dari PT Cita Mineral Investindo, Tbk (Harita Group) (30%), China Hongqiao Group Ltd. (56%), Winning Investment (HK) Company Ltd. (9%), Shandong Weiqiao Aluminium and Electricity Co. Ltd (5%). Sumber

Hari Sabtu tanggal 10 Juni 2017 Saya berangkat dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menuju Jakarta lalu lanjut lagi ke kota Pontianak. Di kota ini kami diinapkan di Hotel Harris Pontianak. Hari Minggu pagi sekitar pukul 07.10 WIB, saya terbang ke Kabupaten Ketapang menggunakan pesawat baling-baling milik maskapai Kaltara. Untuk pertama kalinya saya terbang menggunakan pesawat baling-baling.

Perjalanan dari Kota Pontianak menuju Kabupaten Ketapang ditempuh selama kurang lebih 35 menit. Penerbangan ini sungguh berkesan. Pukul 07.50 pesawat mendarat dengan baik di bandara Rahadi Oesman Kabupaten Ketapang.

 

Keluar dari bandara Rahadi Oesman Ketapang, saya dijemput oleh ketua Igi daerah Ketapang. Jarak antara bandara dengan lokasi workshop ditempuh dalam waktu kurang lebih 15 menit. Tempat workshop berada di salah satu MIN Ketapang. Aku pun disambut oleh teman-teman pengurus IGI Kabupaten Ketapang.

Tepat pukul 09.00, acara dimulai. Menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan Mars IGI merupakan pembuka acara ini. Lalu dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia ditutup dengan doa. Setelah acara pembukaan, materi utama adalah optimalisasi tablet A8 dengan durasi waktu 2 jam setengah. Pukul 12.00, materi sesi pertama berakhir. Peserta workshop ini sangat antusias mengikuti acara.

Pukul 12.20, workshop sesi 2 dilanjutkan dengan materi animasi drawing. Sebelum sesi dua ini dimulai, terlebih dahulu panitia menginstal program sparkol videoscribe di laptop peserta. Tepat pukul 1400, acara ditutup secara resmi oleh ketua daerah Ketapang. Setelah itu dilanjutkan dengan foto bersama.

 

 

 

Views All Time
Views All Time
91
Views Today
Views Today
1

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY