BERBURU JEJAK MENEMU BALING

0
49

Informasi tentang Menemu Baling yang sempat saya baca di Blogigi membuak sangat penasaran. Metode Menemu Baling merupakan sebuah cara alternative untuk menulis dengan menggunakan mulut dan membaca dengan menggunakan telinga. Metode ini merupakan sesuatu yang sangat baru dan sekaligus luar biasa.
Terobosan dalam kepenulisan yang diprakarsai oleh pak Mampuono ini dengan memanfaatkan berbagai keunggulan yang terdapat dalam media IT. Khususnya, gadget yang berbasis android. Dan gandget yang disokong android ini sudah sangat familiar dengan siapa saja. Dengan demikian, Menemu Baling bisa dilakukan siapa saja yang berkeingingan untuk mengembangkan kemampuan menulisnya.
Dari banyaknya keunggulan dan kemudahan dalam penggunaan metode ini, saya pun sangat penasaran untuk tahu lebih detail lagi. Bahkan ingin untuk bisa mengaplikasikan metode tersebut, sehingga keinginan untuk mewujudkan impian yaitu menelorkan buku karya mandiri bisa terealisasi tahun in.
Untuk itu semua, maka saya lakukan perburuan jejak seputar Menemu Baling. Saya mulai perburuan saya dengan berselancar di dunia maya, mulai dari blog, media online dan mencoba menghubungi rekan-rekan yang tergabung dalam komunitas kepenulisan. Kebetulan salah satu rekan guru yang baru saja mengikuti workshop, mengunggah hasil tulisanya dengan menggunakan cara menemu baling. Bahkan rekan guru tersebut juga mengunngah salah satu buku yaitu MENEMU BALING yang insyaallah memberikan ulasan yang cukup detail tentang metode ini.
Tapi sayangnya saat saya tanya bagaimana agar saya bisa mendapatkan buku tersebut – saya harus menghubungi siapa? Rekan guru tersebut juga merasa kebingungan karena tidak tahu harus menghubungi siapa. Beliau hanya menyarankan agar mencoba berburu di buka lapak dan carilah buku-buku terbitan IGI.
Langkah inipun akau tempuh, demi untuk mendapatkan buku tersebut dan bisa menemu baling. Ya, hasilnya masih nihil. Dan saya baru menemukan titik terang setelah saya mengotak-atik aplikasi menemu baling yang baru saja saya unduh di play store hp android saya. Disitulah saya bisa menemukan nomor kontak yang bisa saya hubungi untuk memenuhi hasrat saya yang sedang menggelora tadi.
Nomor kontak tersebut, ternyata milik sang empunya yaitu Paka Sampuono, si pemrakarsa Mmenemu Baling. Akhirnya sayapun sepakat untuk memesan buku karyanya “Menemu Baling” dan beliau menyarankan untuk memesan juga buku yang lain yang sangat berkaitan dengan buku yang pertama. Buku tersebut adalah 9 Rahasia Menulis Buku dalam 5 hari dengan Metode Menemu Baling. Kebetulan saat itu sedang masa promosi dan ada keringanan bagi yang melakukan pre order terhadap buku tersebut.
Alhamdulillah akhirnya saya bisa mendapatkan buku itu, walau saat ini masih sedang menunggu pengirimannya. Ternya setiap usaha dan kerja keras pasti akan membawa hasil. Dan semoga saja semuanya akan indah pada waktunya bukan hanya sebatas jargon saja. Tapi sebuah realita yang bisa diwujudkan dengan kerja keras dan kesungguhan.
Sayapun juga siap untuk Menemu Baling ria seperti mereka – rekan guru yang tergabung dalam IGI. Yang jelas semangat dan semangat, itu penting.

Views All Time
Views All Time
146
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY