Berliterasi dalamTraining Motivasi

0
37

Ujian Nasional tingkat SMA sudah di depan mata. Dalam hitungan minggu, kita sudah dihadapkan pada kegiatan rutin evaluasi pendidikan yang menasional ini. Fenomena SKS atau sistem kebut semalam di kalangan siswa dalam menghadapi ujian itu sudah biasa kita temukan. Nah inilah yang harus kita sikapi. Kebanyakan siswa menganggap UN dan USBN hanya sebagai ceremonial belaka. Mereka beranggapan pasti lulus. Tentu saja anggapan ini sangat keliru. Karena sejatinya pendidikan itu mengacu bukan hanya pada hasil tapi lebih kepada proses. Proses yang baik tentu akan menghasilkan hasil yang jauh lebih baik. Perencanaan yang matang tentu akan mencapai tujuan yang gemilang.
SMA Negeri 5 Cilegon melakukan tahapan ini untuk menghasilkan siswa yang cerdas cendekia dan berbudaya. Melalui program Literasi dan Achievement Motivation Training (AMT) SMA Negeri 5 Cilegon bekerja sama dengan Penerbit Erlangga dengan menghadirkan Aris Setyawan Sang penulis juga motivator hebat asal Bekasi. Kegiatan positif yang digagas oleh Agus Pancasusila selaku Kepala sekolah, mendapat sambutan hangat dari para guru dan siswa SMA Negeri 5 Cilegon.
Senin, 11 Februari 2019, siswa SMA Negeri5 Cilegon dimotivasi untuk belajar lebih giat lagi, diberi pembekalan dalam menghadapi Ujian Nasional dan USBN. Dalam terapinya Aris mengajak para siswa merenung untuk berinstropeksi terhadap perilaku yang salah selama ini. pada kegiatan ini para siswa diminta menghasilkan tulisan dan diajak berpikir positif dengan menghormati dan menghargai orang tua yang selama ini bekerja keras untuk kemajuan anaknya. Pada sesi ini semua siswa menumpahkan rasa salah dan penyesalan mereka, air mata dan isak tangis memenuhi musola SMA Negeri 5 Cilegon tempat berlangsungnya kegiatan motivasi tersebut.
Kunci kesuksesan terletak pada diri kita masing-masing, beberapa cara untuk mencapai kesuksesan diantaranya adalah cerdas dalam menghadapi masalah, selalu berusaha, tidak mudah menyerah, selalu berjuang, niat yang kuat untuk mencapai kemenangan, dan semua ini dilandasi dengan akhlak yang mulia. Semoga upaya yang dilakukan oleh SMA Negeri 5 Cilegon mencapai tujuan yang diharapkan yaitu merangkai cerita menjadi nyata: Menghasilkan Insan Cerdas, Cendekia, dan Berbudaya. Noerbad 120219

Pembekalan dan Motivasi untuk Kelas XII SMA Negeri 5 Cilegon

 

 

Views All Time
Views All Time
23
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY