Bertemu Sagudelta

5
96

Kukenal nama sagudelta, tapi ku belum tahu apa itu sagudelta dan kutunggu sampai kegiatan itu datang. Hari ini kukenal apa itu sagudelta yaitu Satu Guru Dua Evaluasi Digital. Kegiatan Sagudelta ini diselenggarakan oleh IGI Kota Padang yang diketuai oleh Yosi Shandra, S.Pd, ME dengan Master Coach Of SAGUDELTA Bapak Khairuddin.

Pelaksanaan kegiatan Sagudelta selama 2 hari dari tanggal 28-29 Juli 2018 bertempat di MAN 2 Padang yang beralamatkan di Gunung Pangilun. Peserta yang hadir pada kegiatan ini hanya 35 orang. Walaupun sedikit tapi ruangan terasa penuh karena semua peserta antusias untuk bertanya dalam mendapatkan ilmu baru. Saya pribadi sangat senang sekali karena jumlah peserta yang sedikit sehingga “coach” nya bisa membimbing peserta satu persatu. Disatu sisi saya senang peserta sedikit sehingga coach bisa memantau seluruh peserta, di sisi yang lain saya sedih mengapa peserta sedikit padahal ilmunya sangat bermanfaat.

Kegiatan Training Of Trainer (TOT) Sagudelta sangat bermanfaat sekali karena kita diajarkan bagaimana membuat soal secara digital dan siswa juga dapat menjawab  secara digital. Hal ini sesuai dengan program pemerintah yang sudah mulai melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dengan adanya pelatihan ini guru dapat membuat soal Ulangan Harian, Ulangan semester atau ujian yang lainnya secara diigital, sehingga siswa juga akan terbiasa melaksanakan ujian secara digital dan tidak akan canggung saat pelaksanaan UNBK.

Terimakasih saya ucapkan pada IGI karena dengan adanya kegiatan ini ilmu saya bertambah dan dapat menggunakannya dengan baik sehingga siswa saya juga dapat melaksanakan ujian secara digital. Saya juga akan berbagi ilmu dengan teman-teman terutama di sekolah saya sehingga semua guru dapat menggunakan evaluasi digital ini.

Padang, 28 Juli 2018

Views All Time
Views All Time
200
Views Today
Views Today
1

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY