Berwisata Dengan Kereta, Ekspresi Keceriaan Anak-anak

0
36

Cianjur – Membuat anak-anak senang tentu tidak harus diberikan barang-barang yang mewah apabila memang tidak bisa untuk memberikannya. Salah satu yang bisa kita lakukan adalah dengan membawa anak-anak berjalan pagi sambil menikmati segarnya udara di pagi hari kemudian setelahnya mampir untuk membeli sarapan. Sesuatu hal yang bisa menjadi rutinitas yang akan menyenangkan anak.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Homescholing Bintang Harapan Cianjur yang mengadakan kegiatan berwisata dengan kereta dengan tujuan untuk mengenalkan moda transportasi masal ini kepada anak-anak beberapa bulan yang lalu sebelum pandemi covid-19 ini muncul. Hal ini di sambut sangat antusias oleh para orang tua siswa. Karena bukan saja ajang silaturahmi bagi orang tua dengan pihak sekolah tetapi juga untuk mempererat hubungan orang tua dengan anak dan pihak guru.

Rute Cianjur – Sukabumi

Perjalanan yang ditempuh memang tidak terlalu jauh. Rute yang diambil pun hanya jarak dekat dari Cianjur ke Sukabumi atau memakan waktu sekitar 1 jam lebih. Selain jarak yang tidak terlalu jauh sebagai tujuan utama juga supaya para siswa tidak merasakan capek dikarenakan keesokan harinya siswa akan melaksanakan kegiatan pembelajaran seperti biasa.

Kegiatan yang sudah menjadi kalender sekolah ditujukan supaya para siswa Homescholing tidak merasakan jenuh akibat pembelajaran yang terus-menerus di dalam kelas. Maka Diambil lah inisiatif untuk melakukan pembelajaran di luar sambil berwisata menggunakan kereta.

Semoga kegiatan seperti ini dapat segera terlaksana kembali. Bukan hanya di Homescholing tetapi di sekolah-sekolah lainnya. Akibat pandemi ini agenda kegiatan seperti ini memang harus tertunda terlebih dahulu. Dan kita akan menunggu kegiatan ini setelah pandemi berakhir.

Views All Time
Views All Time
19
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY