BISA BERSAMA SAGUSAKU

0
99

Satu Buku Satu Guru (SAGUSAKU) adalah cita-cita IGI untuk meluncurkan 1700 buku pada HGN tahun 2018 yang akan datang. Kegiatan SAGUSAKU yang dikawal oleh IGMP Bahasa Indonesia dikemas dalam bentuk kegiatan Workshop libe di 34 provinsi dengan 2 hari tatap muka dan 3 bulan online.

Untuk Provinsi Sulawesi Barat pelaksanaanya hari Senin – Selasa (22 – 23 Mei 2017) di LPMP Sulawesi Barat yang berkantor di Kabupaten Majene. Dimana workshop SAGUSAKU ini diikuti oleh guru-guru dari beberapa kabupaten yang ada di SULBAR, diantaranya Kab. Majene, Kab. Mamuju, Kab. Polewali Mandar, Kab. Mamuju Tengah dan Kab. Mamasa. Sedangkan pelatihnya adalah dua wanita hebat dari provinsi yang berbeda. Ibu Mira Pasolong dari Sulawesi Barat dan Ibu Ylismar dari Pekanbaru. Kedua wanita hebat ini adalah penulis – penulis hebat yang sudah malang melintang di dunia pena.

Untuk hari pertama, materi SAGUSAKU adalah bagaimana bisa menulis dengan JEMARI 74. Materi ini sangat menarik ditambah lagi dengan Kepiawaian ibu Coach Mira Pasolong menyampaikan materi, mvuat para peserta SAGUSAKU sangat antusias dan semangat mengikuti langakh demi langkah bagaimana menuangkan satu ide dan meramunya menjadi untaian kalimat menjadi tulisan yang punya makna.

Hanya saja sebagai pemula yang baru mau mencoba menulis, sempat terbersit dalam hati, bisa tidak ya…..mampu tidak ya….saya menghasilkan karya seperti mereka, mengingat daya nalar dan daya pikir untuk mengolah kata sudah dibawah rata-rata, mproduksi kata menjadi satu kalimat untuk satu paragraf saja yang busa menarik perhatian orang untuk mbacanya adalah hal yang sangat sulit saya lakukan selama ini.

Tapi melihat semangat coach memotivasi peserta, memantapkan keyakinan m saya pada kalimat “tidak ada yang TIDAK BISA ketika kita yakin bahwa kita BISA”
Berharap kedepan saya BISA menjadi GURU HEBAT, saya bisa ABADI dalam KARYA bersama SAGUSAKU.

Views All Time
Views All Time
187
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY