Bisnis Day Sehangat Mentari Pagi

0
25

Pagi ini aku kembali ke sekolah dengan cuaca yang sangat mendukung karena sudah hampir seminggu ini hujan yang dirindukan oleh semua makhluk yang berada di daerah Duri turun. Terima kasih Ya Allah atas nikmat hujan serta udara sejuk nan segar yang sedikit demi sedikit mengusir asap yang melanda Duri.

Sepanjang jalan aku menikmati pemandangan pagi yang indah nan sejuk serta mentari yang mulai menampakkan sinarannya yang berwarna kuning karena sebelumnya warna mentari di Duri orange karena asap yang menutupi tubuhnya.

Alhamdulillah bisikku atas semua nikmat dari Sang Pencipta Langit dan Bumi. Semua makhluk di Duri sangat bersyukur atas rahmat ini. saat malam hari aku mendengar nyanyian kodok yang saling bersahutan yang memekakkan telinga. He…he…he… mungkin karena rumahku di daerah pelosok.

Tak lama kemudian aku sudah sampai di gerbang satu sekolahku. Suasana masih sepi dan senyap karena aku belum bertemu dengan siapapun pagi ini.

Langkah ku ayunkan menuju kelas tercintaku dan membuka gembok kelas yang masih terkunci. Setelah meletakkan tas yang berisi laptop kesayanganku maka langkah kakiku kemudian menuju ruangan akreditasi dimana absensi pagi menunggu disana. Setelah mengisi absen maka aku kembali ke kelas dan melihat beberapa siswa sudah berdatangan. Kadang aku sangat kasihan melihat siswa siswiku karena mereka terlalu imut dan comel untuk datang lebih awal karena harus berbarengan dengan papa yang pergi kerja dan baru pulang di sore hari saat papa pulang dari kerjanya.

Hari ini adalah pagi yang di tunggu oleh siswa – siswiku yang kelas atas karena pagi ini mereka akan mengadakan acara bisnisday di depan kelasnya. Mereka sibuk mengeluarkan meja untuk meletakkan barang dagangannya yang telah di persiapkan dari rumah  masing – masing. semua berantusias dan penuh semangat untuk menggelar lapaknya.

Rasa capek dan penat dalam menata meja tidak dihiraukan karena sebentar lagi Kepala Sekolah akan membuka acara bisnisday pagi ini.

Ketika waktu yang telah di tetapkan tiba maka Kepala Sekolah membuka acara ini dan semua siswa siswi dipersilahkan untuk berbelanja barang apa saja yang berada di atas setiap meja yang di gelar. Layaknya sebuah pasar pagi suasana pagi ini. semua wajah penuh ceria dan gembira begitu juga dengan para pembelinya.

Setiap pedagang berusaha menarik simpati para pembeli untuk melariskan dagangan mereka masing – masing. hubungan silaturrahmi disini semakin akrab dan hangat ketika terjadi jual beli yang diperankan oleh siswa siswi kelas atas dan pembeli kelas rendah.

Terkadang rasa geli ini hinggap di hatiku karena aku melihat banyak yang kebingungan ketika harus mengembalikan uang para pembeli. Sebenarnya disinilah letak nilai pembelajaran bagi semua siswa siswiku baik yang berupa pedagang maupun pembeli.

Pagi ini semua berbahagia dan bergembira karena banyak menu yang berbeda dari biasanya yang disajikan oleh Kantin Mutiara Duri.

Acara bisnisday pagi ini berjalan tertib dan lancar meskipun hujan rintik – rintik mulai turun di area sekolahku namun semangat dan partisipasi semua orang membuat acara ini semakin semarak. Semoga dengan acara bisnisday ini semua siswa siswi memahami bagaimana tata cara berjualan dengan baik dan sopan sehingga tidak menyakiti hati para pembeli dan mereka lebih mengetahui cara mengembalikan uang kepada pembelinya.

Semoga acara bisnisday tidak ada yang rugi ya nak…..he…he….he….karena Buk Eni melihat banyak diantara kalian yang pada kebingungan dalam mengembalikan uang para pembeli. Selamat dan sukses selalu untuk kita semua semoga dengan acara bisnisday hari ini akan semakin membuat kita bersyukur kepada Sang Pencipta Langit dan Bumi serta selalu menghargai orang lain.

Views All Time
Views All Time
142
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY