Bisnis Zaman Now

0
36

Aku  lahir dan tinggal di Kota Duri. Meskipun kotaku tidak semegah kota lainnya di daerah lain namun aku sangat betah dan bahagia tinggal disini. Mungkin karena pusat lahirku. He…he…he…

Kotaku merupakan salah satu penghasil minyak bumi terbesar di Indonesia. Aku sangat bersyukur kepada Sang Pencipta Langit dan Bumi karena telah memberikan sumber daya alam sebagai penarik para pengusaha untuk mampir dan singgah di kotaku.

Menurutku, kotaku memang hanya sebagai kota pekerja karena disini minim sekali tempat hiburan. Aktivitas Penduduk kota ini biasanya pergi pagi hari dan baru pulang pada sore harinya. Ketika sebagian penduduk ingin mencari tempat refreshing biasanya akan meninggalkan kotaku  dan pergi ke Pekanbaru meskipun menempuh perjalanan lebih kurang dari tiga jam ketika tidak ada perbaikan pembangunan jalan.

Yang paling fenomenal di kotaku adalah ketika ada hari libur selama tiga hari maka biasanya penduduk di kotaku ini mereka akan pergi meninggalkan kota untuk menuju kearah Bukit Tinggi bersama keluarga mereka maupun secara kolektif membuat acara baik itu berupa tour maupun kemping bersama.

Ketika perekonomian di kotaku masih stabil, senang deh rasanya karena semua sisi kehidupan berjalan amat lancar namun untuk saat ini aku merasa perekonomian di kotaku terburuk sepanjang yang aku ketahui. Inilah kondisi yang terparah saat ini di kotaku. Meskipun dahulunya Indonesia mengalami krisis ekonomi namun di kotaku tidak terpengaruh sama sekali.  Subahanallah ya Allah…. Aku tidak tau rahasia terbesar apa, yang lagi di persiapkan oleh Sang Pencipta Langit dan Bumi untuk penduduk yang ada di kotaku ini.

Dari kondisi perekonomian terparah di kotaku saat ini sudah banyak perusahaan yang hengkang dan begitu juga dengan penduduknya karena sudah bertahun – tahun tidak memiliki pekerjaan makanya suka atau tidak mereka harus rela meninggalkan kotaku untuk menuju kampung halamannya masing – masing.

Saat ini aku melihat yang selama ini belum pernah aku jumpai di kotaku. Sekarang sudah banyak para ibu rumah tangga yang memperoleh penghasilan sendiri tanpa mengenyampingkan tugasnya sebagai isteri di rumah. Hal ini aku lihat ketika banyaknya para ibu rumah tangga yang ikut bergabung dalam bisnis MLM, bisnis online maupun membuat prakarya melalui tali kur.

Alhamdulillah ya Allah inilah salah satu rahasia terbesarMU untuk penduduk yang ada di kotaku ini karena sebelum perekonomian terparah di kotaku maka pada umumnya ibu rumah tangga tidak banyak yang memiliki keahlian untuk menghasilkan uang. Ibu rumah tangga di kotaku hanya mengurus keluarga dan mengharapkan gaji suaminya masing – masing.

Di zaman now ini para ibu rumah tangga yang aktif di media social dan mampu mencari peluang maka mereka memulai  bisnisnya dengan bermodal HP android. Bisnis yang ibu rumah tangga tekuni biasanya tidak perlu stok barang, tidak perlu modal besar, tidak perlu malu, tidak perlu takut karena stok sangat melimpah di alam maya tinggal kita mau kerja atau tidak. Apalagi untuk yang minim modal tapi mau punya penghasilan, tinggal mainkan HP.

Biasanya kalau sudah di kenal, orang akan mencari dengan sendirinya asal melakukannya dengan sungguh – sunggguh dan penuh tanggung jawab.

Aku merasa inilah rahasi Sang Pencipta Langit dan Bumi yang kedua nampak nyata olehku karena aku sering melihat ini di facebook. Banyak para ibu rumah tangga yang bisa membaca peluang usaha disini dan Alhamdulillah bisa membantu perekonomian keluarganya.

Aku akan selalu berharap dan berdoa semoga suatu hari nanti Sang Pencipta Langit dan Bumi mengembalikan kondisi ekonomi di kotaku seperti dulu lagi agar para suami bisa menafkahi anak dan isterinya dengan layak. Amin ya rabbal alamin……

Views All Time
Views All Time
222
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY