Bu Erte Membuka Kursus

0
9

Waktu itu jauh sebelum ada wabah yang bernama Covid-19 melanda dunia. Bu Erte sebagai panutan warga terutama kaum Ibu, ingin memberdayakan kegiatan. Menurut musyawarah yang paling banyak adalah yang pertama memasak dan yang kedua adalah menjahit. Akhirnya disepakati adalah menjahit dengan alasan bahwa memasak lebih mudah dari pada menjahit.

Akhirnya kegiatan dimulai pada Minggu pertama Bulan April waktu itu. Persyaratan yang harus dibawa adalah peralatan Shalat yaitu mukena dan sajadah, yang kedua adalah peralatan belajar yaitu buku tulis, penggaris jahit, pinsil, ballpoin, penghapus, penggaris skala, koran bekas, spidol dan meteran jahit. Dengan memanggil seorang guru menjahit, Ibu-Ibu mulai belajar dan pelajaran pertama adalah cara mengukur badan. Disini mulai ribut dengan ukuran badan masing-masing, terutama yang ukurannya bertambah melar. Demikian seterusnya hingga masing-masing bisa belajar cara membuat pola baju dan memotong hingga menjadi sebuah tunik cantik.

Namun kini kegiatan itu hanya tinggal kenangan, kegiatan di rumah Bu Erte tidak ada lagi. Berharap pandemi segera berakhir dan bisa melanjutkan belajar membuat celana panjang dan sebagainya. Kegiatan ini berlanjut di dalam group WA dan itupun hanya beberapa saja yang masih aktif. Semoga semuanya sehat dan bisa berjumpa lagi dilain kesempatan.

 

Malang, Februari 2021

Views All Time
Views All Time
34
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY