BUNDA DALAM CAHAYA ( Karya : Wahyu Firmansyah / SDN 1 Indrapuri )

0
13

BUNDA DALAM CAHAYA

( Karya : Wahyu Firmansyah / SDN 1 Indrapuri )

Dia wanita bersinar cahaya

Hati sucinya terus menyinari

Bergurat dalam doa-doa

Tangan lembut menyapa kami

Di gerbang cahaya kehidupan

 

Dia berjalan dengan cinta kasih

Terkadang berjalan menerjang duka

Bahkan rela menempuh tanpa balas jasa

 

Dialah ibu,,,,

Cahaya dari segala cahaya

Ibu dari semua luka kami

Ibu dari jejak yang terukir

Dalam bingkai kehidupan indah kami

 

Kajian ( Oleh : Juwita, S.Pd / Zaida Rahmi,S.Pd)

Sungguh pengarang puisi diatas mengibaratkan ibu seperti cahaya dalam kehidupan, hari-hari ibu selalu bersimbah dengan doa-doa kepada anaknya, kasih sayang tercurah selalu dari kelembutan dan kesabaran hati ibu untuk anaknya.Ibu tiada lelah membimbing, mengasuh,menyemangati anaknya, mengiringi setiap langkah kehidupan, menghibur bila anaknya bersedih, semua dilakukan oleh tanpa tuntutan balas jasa. Subhanallah.

Pesan moral dari puisi tersebut adalah : Ibu segalanya bagi kita, maka hargailah pengorbanannya, berbaktilah kepada ibu karena dengan susah payah ibu menemani dalam kehidupan hingga anaknya besar dan sukses.

Views All Time
Views All Time
23
Views Today
Views Today
1
Previous articleAL-QUR’AN ( KARYA  : Tsakib Al-Waan / SDN 1 Indrapuri)
Next articleIBU ( Karya : Putri Zulayqa / SDN 1 Indrapuri)
Nama :Juwita, S.Pd Tempat tanggal lahir :Aceh besar 15 Maret 1978 Tempat tugas :SDN 1 Indrapuri Hobi: membaca, menulis, dan bersih-bersih Berstatus kawin dan memiliki 1 putri dan 2 orang putra, Tinggal di Desa Lambunot, Kecamatan Simpang Tiga,Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh. Mengecap pendidikan Min Paya Seunara Sabang, Lalu SMP 6 Kota Sabang,SMU di Banda Aceh, Lalu kuliah D-II di STKIP Getsempena. Melanjutkan S-1 FKIP Universitas Serambi Mekkah. Menjadi guru PNS April 2006,pertama mendapat SK di SDN Mureu Indrapuri, setahun kemudian di mutasi ke SDN 1 Indrapuri sampai sekarang,,, Pengalaman selama menjadi guru,,, pernah bersama DBE-2 sebagai fasilitator Sains, Fasilitator di HKI, Guru inti di gugus, dan memfasilitasi beberapa kegiatan di UPTD. Dalam mengembangkan kompetensi pernah mengikuti guru berprestasi tahun 2014, namun hanya mendapat juara 3 tingkat provinsi. Terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu saya untuk dapat bergabung di blog.igi yang is the best,,semoga kita selalu sharing and growing together. salam satu hati guruku di Indonesia, ditangan kita ujung tombak bangsa.

LEAVE A REPLY