CATATAN BIMTEK CALON INSTRUKTUR INOVASI IMPLEMENTASI KURIKULUM MADRASAH 2019. Bagian 8. Presentasi Kelompok Madrasah

0
7

Malam harinya pada pelaksanaan Bimbingan Teknis Calon Instruktur inovasi implementasi kurikulum Madrasah Tahun 2019 ini, kami bersama peserta yang lain mengikuti presentasi masing-masing kelompok madrasah.

Pada kegiatan bimtek ini, peserta dibagi oleh panitia kepada beberapa kelompok madrasah, yaitu madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), madrasah Aliyah (MA) kejuruan, MA Keagamaan,MA Akademik dan Keasramaan.

Penulis bersama peserta yang lain berada di Kelompok Madrasah Aliyah Akademik, yang terdiri dari Wakil-wakil kepala madrasah dan kepala madrasah Insan Cendekia dan MAN 2 Malang serta MAN 1 Pekanbaru, yaitu madrasah Aliyah yang ditunjuk untuk melaksanakan program madrasah akademik atau riset.

Tampil yang pertama dalam presentasi kelompok tersebut diawali kelompok madrasah ibtidaiyah, kemudian dilanjutkan dengan madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah kejuruan, madrasah Aliyah keagamaan dan terakhir Madrasah Aliyah Akademik.

Dalam presentasi tersebut peserta lebih banyak membahas tentang struktur kurikulum Madrasah yang sebelumnya terdiri dari 51 JTM/minggunya kemudian menjadi 57 JTM/minggunya.

Dalam kegiatan presentasi kelompok tersebut kami lakukan dengan banyak menemukan banyak masukan dari para peserta yang lain sehingga dapat terlihat jelas adanya hikmah dibalik kegiatan ini yakni adanya kebersamaan untuk menyelesaikan permasalahan yang dibahas bersama pula.

Views All Time
Views All Time
7
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY