Catatan Diklat PAS 15 Banjarbaru. Part 2. Dinamika Kelompok

0
8

Pada sesi pertama setelah pembukaan Diklat PAS 15 Banjarbaru ini adalah dinamika Kelompok. Dinamika Kelompok ini dimaksudkan untuk mencairkan suasana dan saling memperkenalkan peserta satu sama lain dengan kegiatan game-game yang dipandu langsung oleh trainer Griya Parenting.

Game yang pertama adalah peserta diminta untuk memperkenalkan diri nama pribadi dengan gaya khas masing-masing dan peserta yang lain tidak boleh menggunakan gaya atau kekhasan nya sehingga ini benar-benar limited edition.bagi peserta tersebut secara bergantian satu persatu.

Game yang kedua adalah dengan bermain bola sambil menyebutkan nama teman dengan bersedia menyambut bola yang dilempar oleh yang lainnya sehingga ini akan membuat kesiapan bagi peserta yang akan dilempar bolanya. Berapapun bola tersebut yang diberikan trainer maka sebanyak itu bola yang didapat oleh setiap peserta.

Usai game tersebut,kami kembali ke ruangan untuk menentukan masing-masing kelompok dengan berhitung 1-5 dan alhamdulilah penulis dapat angka 4 dan itulah awal dari kelompok kami yang bernama kamar SNI “Santri Nasional Islami” dengan texline “Santri Nyaman, kamipun tenang”.

Inti dari game-game ini adalah sesuatu jika dilakukan dengan penuh kesiapan dan kesadaran, maka memberikan hasil dan manfaat yang maksimal tanpa adanya paksaan dan ikhlas dilakukan.

Setelah sesi pertama tersebut kamipun break dan disetiap break ada setiap.kelompok menjadi piket untuk merapikan dan penilai bagi kelompok nya yang lain.

 

Views All Time
Views All Time
17
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY