Catatan Diklat PAS 15 Banjarbaru. Part1. Pembukaan Diklat

0
18

Tepat pukul 09.00 WITA,  Rabu (29/02/2020) penulis tiba ditempat lokasi Kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pengasuh Asrama Santri (PAS) angkatan ke-15 di Asrama Haji Banjarbaru Kalimantan Selatan.

Diklat PAS 15 Banjarbaru ini diselenggarakan oleh Griya Parenting kerjasama dengan Yayasan Ukhuwah Banjarmasin dan dilaksanakan selama 2 hari full sejak tanggal 19 – 20 Februari 2020 dan diikuti oleh 21 lembaga pondok pesantren dan sekolah yang boarding,salah satu nya adalah MAN Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan.

Saat masuk ke ruangan ternyata acara pembukaan hampir dimulai dan tim trainer serta pengurus Yayasan ukhuwah sudah berada di meja depan untuk menunggu sebagian peserta yang baru datang,karena banyak peserta yang berasal dari luar daerah atau luar kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Selatan ini bahkan ada yang datang dari luar Kalimantan Selatan.

Sungguh terkejutnya, saat penulis berada didepan meja panitia langsung mendaulat menjadi pembaca doa pada acara pembukaan tersebut. Akan tetapi penulis siap melaksanakan tugas tersebut walaupun mendadak mendapatkan tugas itu.

Pembukaan pun dimulai dengan diawali dengan pembacaan tilawah Al-Quran oleh salah satu siswa SMP Hidayaul Qur’an Banjarbaru dan kebetulan dia seorang qori yang akan mewakili Kalimantan Selatan ditingkat Nasional pada MTQN tahun ini di Padang dan dia putera dari Qori Nasional yaitu putera Ahmad Bugdadi.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan pengurus Yayasan Ukhuwah Banjarmasin dengan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada tim Griya Parenting dan para peserta yang ikut dalam kegiatan Diklat ini. Berharap agar mengikuti dan mengambil pengetahuan yang akan diterapkan di lembaga pendidikan atau pesantren masing-masing.

Setelah itu penulis membacakan doa yang pendek dan memohon keberkahan dari pengetahuan di diklat ini.

Setelah kami langsung masuk pada sesi pertama diklat yaitu dinamika kelompok yang dipimpin oleh Tim Griya Parenting langsung.

 

Views All Time
Views All Time
18
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY