Catatan Kecil : Malam Tahun Baru 2019

0
17

Tahun 2018 sebentar lagi akan meninggalkan kita dan tahun 2019 sudah di depan mata.

Banyak peristiwa yang telah terjadi di Tahun 2018 ini,  suka,  sedih dan senang dan bahagia.

Ada beberapa catatan yang dapat penulis ambil saat malam tahun baru 2018 ini,  antara lain.

Pertama, malam tahun bukanlah tempat untuk  berhura-hura dengan berbagai bentuk kegiatan yang tidak  berguna atau  bahkan perbuatan maksiat.

Kedua, malam tahun baru adalah sarana evaluasi diri (muhasabatun nafs). Mungkin selama tahun 2018 pernah melakukan hal-hal yang melanggar norma agama atau berbuat maksiat,  maka segera bertobat kepada Allah SWT.  dan bertekad untuk tahun yang akan datang 2019 tidak akan pernah mengulangi nya lagi.

Ketiga,  malam tahun baru adalah sarana istighotsah meminta pertolongan kepada Allah,  agar bencana dan musibah tidak akan pernah terjadi lagi di tahun-tahun yang akan datang.

Keempat,  malam tahun baru adalah sarana untuk memperkuat keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.  Karena,  di malam tahun baru biasanya banyaknya godaan bsgi kita untuk terjatuh kepada maksiat kepada Nya.

Akhirnya,  kita berharap semoga tahun baru 2019 yang akan datang lebih baik dan lebih berkualitas lagi segala perbuatan kita serta hidup kita bertambah berkah dan tambah bermanfaat bagi sesama seiring dengan bertambahnya umur yang dikasih oleh Allah SWT.  Aamiin.

Pelaihari,  31 Desember 2018.

Views All Time
Views All Time
76
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY