Catatan Kecil Menjadi Pengawas PAS Berbasis CBT

0
15

Hari ini, Selasa (28/11/2019) penulis kembali bertugas sebagai pengawas ruang pada pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) berbasis Computer Based Test (CBT) di Gedung Sains dan Teknologi Madrasah Aliyah Negeri İnsan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan (MAN ICT Kalsel).

Pelaksanaan PAS ini penulis mengawas di ruang Vİ lantai 2 gedung Sains dan Teknologi tersebut yang diisi oleh siswa dan siswi kelas X MIPA 3 yang berjumlah 23 orang dengan mata pelajaran Fikih.

Memang dengan menggunakan CBT ini anak-anak dengan mudah menjawab soal cukup mengklik pilihan jawaban yang dianggap paling tepat dan tidak perlu lagi mencoret atau memberikan tanda silang (x) atau menghitami jawaban yang benar. Hal ini memudahkan dan mengurangi biaya kertas dan tanpa sampah.

Dan hanya pada soal essai siswa menjawab di kertas yang disediakan oleh panitia dan juga daftar hadir yang menandatanganiny dilembar yang disediakan.

Disamping itu, kemudahan ini juga pada guru yang tidak repot untuk mengoreksi jawaban siswa karena semuanya sudah terintegrasi di Server panitia dan semuanya sudah dio

Pelaksanaan PAS kali ini adalah sudah yang kedua kalinya di kampus orestasp, mandiri dan Islami ini karena adanya fasilitaa laboratorium komputer yang disediakan pemerintah pusat.

 

Views All Time
Views All Time
17
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY