CATATAN KECIL SELEKSI NASIONAL GTK MAN IC DAN MAN PK TAHUN 2019. Bagian 1 : Kedatangan Peserta

0
14

Pada hari ini, Kamis (20/06/2019) digelar Seleksi Nasional Guru dan Pembina Asrama Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) dan Madrasah Aliyah Negeri Program Keagamaan (MAN PK) bertempat di Kampus MAN IC Tanah Laut Kalimantan Selatan.

Sekitar pukul 07.30 WITA seluruh peserta berdatangan dan langsung melakukan registrasi serta validasi peserta oleh panitia setelah itu berkumpul di lapangan basket untuk mengikuti kegiatan pembukaan secara resmi oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan.

Para peserta merupakan calon guru dan pembina asrama MAN IC dan MAN PK yang telah menyelesaikan pendaftaran Seleksi Nasional GTK secara online. Yaitu mendaftar secara online dengan menginput beberapa data penting termasuk data pribadi, riwayat hidup, pengalaman kerja dan pendidikan yang dimiliki oleh calon pendaftar.

Di samping itu, dalam aplikasi secara online pendaftar juga mengunggah beberapa dokumen antara ijazah terakhir, Kartu Tanda Penduduk, dan pasfoto dan lainnya.

Seluruh pendaftar yang masuk melalui aplikasi selanjutnya diverifikasi oleh Panitia Provinsi Kalimantan Selatan dan oleh karena itu, dari pendaftar untuk MAN IC berjumlah 85 orang ada 54 orang saja yang lulus administrasi dan untuk MAN PK dari pendaftar 33 orang yang lulus hanya 25 orang saja untuk lanjut ke tahap Tes tertulis, wawancara dan micro teaching.

#opini_96#

 

Views All Time
Views All Time
31
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY