Hari Rabu tanggal 21 Agustus 2019 pukul 19.12, diawali oleh Penulis selaku Narasumber untuk membuka Bimbingan secara online, dengan ucapan “Asswrwb, selamat malam bagaimana kabar bapak ibu, siapa saja yang hadir pada pertemuan perdana mala mini”. Setelah 1 menit, ada jawaban dari bu Haudiyah, “Hadir pa…”
Setelah itu Penulis melanjutkan dengan pembahasan sebagai berikut: “Saya akan membahas tentang pembuatan Judul PTK”. Tidak lama, hanya 1 menit sudah ada jawaban dari bu Yanumeri, :Ya” dan muncul lagi dari bu Vivi Kurnia dengan jawaban “ Hadir…’

Penulis melanjutkan materi, “Judul PTK harus menjawab 3 pertanyaan yaitu Apa, Bagaimana, dan Siapa”. Tidak berselang lama, muncul beberapa guru, yaitu pukul 19.15 WIB, bu Masna dengan kata “Siyap hadir”, bu Deetiana, dengan tanda jempol, bu Mita Roshanti, “hadir “. Kemudian pada 19.16 WIB, pak Garenddel, “Hadir”.
Penulis melanjutkan materi, 1.Apa yang akan ditingkatkan? Misalnya HASIL BELAJAR, 2.Bagaimana cara meningkatkan? Misalnya MENGGUNAKAN METODE PBL, 3.Siapa yang akan ditingkatkan? Misalnya SISWA KELAS 8A SMPN 4 TAMIANG LAYANG.
Jadi menurut Penulis, ini sudah jadi judul tinggal menambahkan materinya, contoh: UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI OPTIK MENGGUNAKAN METODE PBL PADA SISWA KELAS 8A SMPN 4 TAMIANG LAYANG.

Pada pukul 19.20 WIB, bu Mita Rosanti “Mapelnya boleh tidak disebutkan ya pa?” kemudian Penulis langsung jawab, “Materi sudah menunjukan Mata Pelajarannya sehingga tidak perlu ditulis”. Kemudian penulis melanjutkan dengan pertanyaan, “Silahkan bapak ibu menyesuaikan dengan contoh di atas, Siapa yang sudah selesai silahkan disharing supaya dapat direvisi jika belum benar”

Tak lama kemudian, bu Masna, “Siyap Pak, dg judul yang tadi diajukan saat Bimtek”.
Pada 19.25 WIB, bu Mita Roshanti, mengirimkan judulnya, “UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TEMATIK PADA SISWA KELAS I SDN JURU BANU TAHUN AJARAN 2019/2020 MELALUI METODE DEMONSTRASI”. Lalu penulis membalas cat dengan, “Sudah bagus bu Mita, tetapi boleh saya kasih saran agar ikuti susunan ABS, silahkan coba”.
Penulis melanjutkan, “Siapa lagi yang judul PTK sudah selesai?”. Kemudian bu Masna, UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS MENGGUNAKAN QUANTUM TEACHING MATERI PERDAGANGAN INTERNASIONAL PADA SISWA KELAS IX SMPN SATAP 3 PAJU EPAT”.

Pada 19.32 WIB, bu Mita memperbaiki judulnya, “UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TEMATIK MENGGUNAKAN METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS I SDN JURU BANU”, penulis menanggapi, “Mantab bu Mita sudah OK”. Langsung dijawab bu Mita, Inggih pak, terima kasih”.

Views All Time
Views All Time
13
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY