Rabu, 21 Agustus 2019 pukul 19.35 WIB, Penulis melanjutkan dengan mengomentari judul, “Bagus bu masna, tetapi ada kata2 yang perlu dibuang yaitu IPS karena materi sudah menunjukan mapel, dan ikuti pola ABS”. langsung dijawab bu Masna, “siyap pak”.

Pukul 19.40 WIB, penulis memberi saran judul untuk bu Masna, “UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI PERDAGANGAN INTERNASIONAL MENGGUNAKAN QUANTUM TEACHING PADA SISWA KELAS IX SMPN SATAP 3 PAJU EPAT (ini punya bu masna)”. Satu menit kemudian, “Terima kasih pak, siyap copas”, ujar bu Masna.

Pukul 19.42, muncul judul dari bu Detiana, “UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS MATERI INTERAKSI SOSIAL MENGGUNAKAN MODEL JIGSAW SISWA KELAS VIIA SMPN 4 TAMIANG LAYANG”, kemudian penulis menanggapi judul bu Detiana, “Bagus bu deti, tetapi kata IPS sebaiknya didelete karena materi sudah menunjukan mapel”. Satu menit kemudian bu Detiana, “Oke pa siap”

Kemudian penulis membuka pembicaraan lagi, “pada menit ke 45, sudah ada 3 judul yang sudah benar, siapa lagi”. Kemudian setelah ditunggu sekitar 8 menit muncul judul dari bu Vivi Kurnia, “UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA DENGAN MODEL TIME TOKEN PADA KELAS I SDN AMPARI TAHUN PELAJARAN 2019/2020”, penulis memberi pujian kepada bu Vivi karena sudah langsung benar penulisannya, “Bagus bu Vivi, sudah OK judulnya”. Tak lama bu vivi menjawab, “Alhamdulillah pak, terima kasih.

Penulis memulai lagi pembicaraan dengan menanyakan guru-guru yang belum muncul, “Mana bu Diah, bu Siti hajar dan lain-lain”. Tak berapa lama ada pertanyaan dari bu Detiana, “Ohh brati kata2 nya pas cumas ips yg di hapus”, langsung saja penulis jawab, “ya bu”.

Pada menit ke-59, pak Filajuni mengajukan judulnya, “Meningkatkan hasil belajar tematik dengan pembelajaran berbasis inkuiri pada siswa kelas 6 SD Trans Siong”, dilanjutkan lagi masih oleh ppak Filajuni dengan judul kedua, “Klo kaya gini boleh juga pak? MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN TEMATIK DAN MELALUI METODE INKUIRI PADA SISWA KELAS 6 SD TRANS SIONG”.

Penulis memberi saran untuk judul pak Filajuni, “MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PELAJARAN TEMATIK DENGAN METODE INKUIRI PADA SIAWA KELAS 6 SD TRANS SIONG (ini punya pak fila)”
Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Views All Time
Views All Time
11
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY