Hari itu Kamis 22 Agustus 2019, pukul 19.12 WIB, penulis membuka pertemuan Daring Bimtek Penyusunan KTI bagi Guru di Kabupaten Barito Timur, “Asswrwb, selamat malam, bagaimana kabar bapak ibu hebat, malam ini kita lanjutan”.

Satu menit kemudian bu Masna, “Selamat mlm bpk …siyap hadir”. Kemudian disusul oleh bu Haudiyah, “Hadir pa”. kemudian pukul 19.21 WIB, bu Siti Hajar langsung menyapaikan judul PTKnya, “UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI PECAHAN PADA SISWA KELAS 4 SDN 1 MAGANTIS TAHUN 2019 MENGGUNAKAN METODE TEMAN SEJAWAT”. Penulis langsung menanggapi, “Untuk bu siti hajar, mungkin metode teman sejawat kurang tepat, tetapi yang pas tutor sebaya”. Masih oleh penulis, “Karena teman sejawat adalah teman seprofesi untuk orang dewasa, dan mohon diurutan sesuai ABS, judul sudah bagus hanya perlu perbaikan”.

Pada menit ke 31, penulis melanjutkan, ” Baik malam ini kelihatannya masih membahas tentang judul krn malam tadi baru 10 judul yang sudah OK”. Masih oleh penulis melanjutkan, “UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI PECAHAN MENGGUNAKAN TUTOR SEBAYA PADA SISWA KELAS 4 SDN 1 MAGANTIS (ini saran untuk bu siti hajar)”.

Pukul 19.42 bu Mey D Anwar selaku Kepala Sekolah mengajukan judul PTSnya, “UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN GURU KELAS VI DALAM MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN MELALUI SUPERVISI DI SDN 3 TAMPA TAHUN PELAJARAN 2019/2020”. Kemudian penulis menanggapi, “Bu mey, PTS untuk beberapa orang guru bukan 1 guru saja jadi dapat diperbaiki judulnya”.

Penulis memberika solusi kepada bu Mey, “UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN GURU DALAM MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN MELALUI SUPERVISI KELAS DI SDN 3 TAMPA TAHUN PELAJARAN 2019/2020 (saran untuk bu mey)”.

Pada menit ke-50 bu Ade mengajukan judulnya, “Upaya meningkatkan konsentrasi belajar siswa kelas I SDN Dorong mengunakan metode permainan”. Penulis menanggapi, “Sudah bagus bu, cuma perlu disusun sesuai ABS”. tak lama bu Ade menjawab, “ya pak terima kasih”

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Views All Time
Views All Time
8
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY