Menindaklanjuti surat pemberitahuan sebelumnya, maka pada Selasa, 13 Agustus 2019, tim petugas penyuluh dan pemeriksa dari Puskesman Tanjung Hambulu datang ke UPTD SMPN 1 Bajuin pada sekitar pukul 10.00 WITA. Ada dua tim yang datang dengan tujuan yang berbeda, ada tim penyuluhan sebanyak  dan tim screening atau pemeriksaan kesehatan. Tim penyuluh berjumlah 3 (tiga) orang yang akan memberikan penyuluhan tentang kesehatan kepada siswa kelas IX, dan satu tim lainnya bertugas memeriksa dan mendata kesehatan siswa kelas VII.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tim penyuluh kesehatan bagi siswa kelas IX melaksanakan tugasnya di ruang laboratorium IPA, sedangkan kegiatan tim pemeriksaan dan pendataan kesehatan siswa kelas VII melaksanakan tugasnya di kelas VII A. Kegiatan penyuluhan kesehatan bagi siswa kelas IX dimaksudkan untuk membekali siswa dalam upaya pencegahan penyakit yang ditimbulkan oleh penyakit menular maupun tidak menular. Sedangkan pemeriksaan dan pendataan kesehatan individu siswa kelas VII dimaksudkan untuk mengetahui kondisi kesehatan siswa secara dini, dan hasilnya akan menjadi bahan tindaklanjut penanganan kesehatan siswa yang bersangkutan.

Kegiatan penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan dan pendataan kesehatan oleh tim dari Puskesmas Tanjung Hambulu Kecamatan Bajuin berlangsung sekitar 1, 5 jam, hingga berakhir sekitar pukul 12.00 WITA. Terima kasih kepada semua petugas kesehatan dari Puskesmas Tanjung Hambulu Kecamatan Bajuin yang telah memberikan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan bagi siswa UPTD SMPN 1 Bajuin. Semoga kerja sama sinergis dan strategis ini dapat terus ditingkatkan dimna mendatang demi mewujudkan kesehatan masyarakat yang paripurna. Semoga.

Views All Time
Views All Time
21
Views Today
Views Today
1
Previous articleLebah dan Semut Oleh : Nurus Sairah
Next articleCerpen Kami Anak Sungai : Bagian 3. Belajar Mengaji dengan Kai Dulah
Lahir dari keluarga petani dan sederhana di Martapura (Banjar) Kalsel, 5 Nopember 1963. Kini menjalani profesi sebagai guru sejak tahun 1988. Mata pelajaran PPKn/PKn. Saat ini (2017) bertugas di SMPN 4 Pelaihari Kab.Tanah Laut Kalsel. Mulai menulis artikel tentang pendidikan secara rutin sejak tahun 2013. Tulisan artikel banyak dikirim dan terbit pada koran lokal, Banjarmasin Post dan Radar Banjarmasin. Tahun 2015, penulis membukukan artikel-artikel yang pernah terbit pada koran lokal dalam sebuah buku "OPINI SANG GURU" (edisi pertama,2015) lalu buku " OPINI SANG GURU "Edisi Kedua (2017),dan insyaallah akan dilanjutkan dengan buku "OPINI SANG GURU" edisi ketiga ,dan seterusnya.Dalam bentuk tulisan ilmiah, penulis bersama dengan guru-guru Kalsel yang pernah mengikuiti Lomba Inovasi Pembelajaran Kemdikbud tahun 2015, 2016,dan 2017, sedang menyusun dan menerbitkan buku " INOVASI PEMBELAJARAN' ,yang akan diterbitkan dalam beberapa edisi. Setiap edisi terbit diisi oleh 5-6 guru penulis. Buku "INOVASI PEMBELAJARAN" berisi naskah karya tulis inovasi pembelajaran yang pernah masuk worshop dan finalis Lomba Inovasi Pembelajaran, rencananya akan diterbitkan pada akhir tahun 2017 untuk edisi pertama, dan awal tahun 2018 untuk edisi kedua... dan seterusnya. Penulis, bertindak sebagai koordinator pengumpulan naskah tulisan,mengedit, dan mengirimkannya ke penerbit buku di Kalsel. Semoga buku " INOVASI PEMBELAJARAN' karya guru 'Banua' untuk Indonesia akan dapat menginspirasi guru untuk membuat inovasi pembelajaran, menulis, dan membukukannya. Semoga.

LEAVE A REPLY