Catatan : Ketika Perpanjang Kuota XL dengan Cara Transfer Kuota XL Kartu Perdana

0
190

Berhubung masa aktif kuota internet berakhir tanggal 30 Nopember 2018 kemarin dan untuk memperpanjang masa aktifnya tadi malam saya memutuskan untuk membeli kartu kuota internet XL Combo Lite 15 Gb untuk satu bulan seharga Rp. 59.000 di salah satu konter hp di wilayah Rembiga Mataram.

Pada saat membeli kepada petugas konter saya meminta untuk ditransferkan ke Kartu yang lama. Alhasil petugas konter memberi tahu bahwa jaringan XL lagi mengalami gangguan, “untuk registrasi kartu baru saja tidak bisa” ceritanya.

Akhirnya kartu dibeli saya bawa pulang. Benar juga apa dikatakan oleh petugas konter memang XL lagi gangguan walaupun sudah berkali-kali dicoba untuk transfer kuota tetap tidak berhasil. Keesokan harinya pagi-pagi sebelum berangkat beraktifitas mengajar saya coba lagi Alhamdulillah berhasil dan setalag dicek jrennng sisa kuota sebelumnya bertambah dengan kuota yang baru. Nah berikut ini sedikit saya share bagaimana cara terbaru qtransfer kuota internet kartu perdana XL Xtra Combo Lite 15 GB.

Cara Terbaru Transfer Kuota XL

Melihat pembatasan jumlah registrasi kartu oleh pihak Pemerintah membuat beberapa operator mengeluarkan layanan baru yakni dapat berbagi kuota internet ke sesama operator. XL adalah salah satu operator yang menyediakan fitur membagikan kuota tersebut, hal ini tentu untuk memudahkan penggunanya serta agar tidak repot-repot lagi melakukan registrasti setiap kali membeli simcard kuota internet. Langsung saja, berikut ini adalah cara transfer kuota XL ke sesama operator terbaru:

1. Pastikan nomor lama yang ingin menerima transfer kuota sudah teregistrasi, dan jika belum bisa cek di *123*4444#
2. Belilah kartu kuota internet ke konter terdekat, dan gosok kode yang tertera pada kartu perdana.
3. Setelah itu, lakukan dial ke *123*234# pada kartu lama yang akan ditambahkan kuota lalu ikuti perintah selanjutnya dengan memasukkan nomor kartu perdana dan nomor kode 16 digit yang sudah digosok sebelumnya.
4. Jika sudah dilakukan sesuai perintah, maka artinya kuota internet sudah berhasil di transfer ke nomor lama anda dan silakan cek dengan cara tekan *123*7*1*1*1# untuk mengetahui apakah kuota sudah berhasil di transfer.

Langkah-langkah ini bisa digunakan dan diterapkan jika suatu saat kuota anda habis lagi.

Dengan melakukan transfer kuota, otomatis anda tidak akan repot-repot lagi melakukan registrasi menggunakan NIK dan No.KK ke kartu kuota baru tersebut.

Persyaratan Transfer Kuota XL

Namun perlu diingat rupanya ada beberapa persyaratan yang perlu diperhatiakn untuk dapat melakukan transfer kuota ini, antara lain:

1. Pastikan kuota yang ingin ditransfer belum pernah digunakan sama sekali. Artinya transfer kuota hanya bisa dilakukan untuk simcard paket internet perdana atau baru saja dan tidak berlaku untuk paket internet yang pernah digunakan.
2. Nomor lama yang ingin menerima transfer kuota sebelumnya harus menggunakan paket XTRA COMBO LITE & HOTROD XTRA

Demikian informasi cara perpanjang dan transfer kuota XL kartu perdana ke kartu lama yang dapat saya bagikan. Semoga bermanfaat dan jika melakukan tranfer kuota terasa sulit, Anda bisa minta bantuan ke konter terdekat tempat anda membeli kartu kuota baru. Dan biasanya pihak konter akan melayani anda dalam melakukan transfer kuota sehingga tidak perlu susah-susah lagi mengikuti langkah-langkah di atas. Salam super buat IGI.

Views All Time
Views All Time
126
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY