Catatan Meliput Kegiatan Gema 1 Muharram 1441 H Bersama The Power Of Sholawat

0
69

Majelis Taklim Perempuan Ikatan Persatuan Haji Indonesia (MTP IPHI) Provinsi NTB bersama Persatuan Muslimat Dewan Dakwah Islamiyah (MDDI) dan Majelis Wanita Islam Provinsi NTB menggelar Gema 1 Muharram 1441 Hijriah di Area Monumen Bumi Gora Udayana Mataram pada Ahad 1 Muharram 1441 H bertepatan dengan tanggal 1 September 2019. Kegiatan mengangkat tema “Meningkatkan Ghiroh Harokah Islamiyah Muslimah”.

Kegiatan tersebut diramaikan oleh ratusan orang dari perkumpulan jamaah majlis taklim perempuan yang ada di wilayah Kota Mataram dan Lombok Barat serta anak-anak dari taman pendidikan Al-Qur’an Se-Kota Mataram. Gema Muharram tersebut juga disemarakkan oleh grup Naseed The Power Of Sholawat Mataram dibawah asuhan Lalu Maksum Ahmad salah satu Dosen UIN Mataram yang mendirikan Seni Ma’shum Institute.

Kegiatan diawali dengan pawai yang dibuka oleh Ketua IPHI Provinsi NTB Prof.Dr.Hj.Warni Djuwita.M.Pd. Dalam arahannya ia menyampaikan bahwa acara ini dilaksanakan semata-mata untuk menjalin silaturrahim antar sesama majelis wanita secara khusus dan umumnya sesama muslimah lainnya, karna kekuatan itu ada pada kebersamaan dan persaudaraan apalagi dengan menyambut datangnya tahun baru hijriah 1441 sesuai tema kita tingkatkan ghiroh kekuatan harokah islamiyah sesama muslimah.

Hj. Warni menambahkan selain gema muharram yang disemarakkan oleh Naseed The Power Of Sholawat juga para peserta pawai akan mendapatkan hadiah dan doorprize menarik yang telah disiapkan oleh Panitia, “Siapa kafilah pawainya yang paling bagus akan dapat hadiah piala, maka bunda-bunda para jamaah majelis taklim dan anak-anak yang dari TPA silahkan sambil jalan-jalan santai untuk bersholawat agar menarik perhatian para juri”, ungkap Warni Djuwita salah satu Dosen dan Profesor di UIN Mataram. (@ruslanwahid)

Views All Time
Views All Time
15
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY