CATATAN MENDAMPINGI TIM ACESSOR AKREDITASI SEKOLAH PART I

0
17

 

 

Pada malam tanggal 22 Juli 2019 pukul 19.29 Wib saya mendapat WA dari pa Jumakir S.Pd bahwa beliau mau ke Desa Juru Banu besok karena akan melakukan kunjungan atau visitasi ke SDN Juru Banu dalam rangka melakukan Akreditasi Sekolah. Kemudian beliau bertanya jalan mana yang enak menggunakan mobil, saya balas wa beliau bahwa jalan yang enak adalah yang pernah kita lewati waktu kunjungan ke sekolah dulu, yaitu lewat jalan perusahaan Tambang BNJM. kalau lewat jalan lain hanya lewat jalan houling Pertamina.

Dari WA tersebut saya menawarkan diri untuk menemani ke SDN Juru Banu karena saya juga bertugas di SMPN Satap 3 Paju Epat yang juga berdekatan dengan Sekolah tersebut. Karena merasa lelah malam itu, jam 20.00 wib saya sudah tertidur Handphone saya matikan.

Pukul 03.15 saya bangun dan menghidupkan handphone maka masuklah WA dari beberapa group termasuk juga japri dari pa Jumakir bahwa beliau sudah di hubungi oleh kep sek SDN Juru Banu, bahwa besok siap untuk di kunjungi.

Sesuai janji dengan pak Jumakir bahwa besok jam antara jam 06.00 s/d 07.00 kita berangkat. Dan ternyata pa Jumakir orang yang tepat waktu jam 06.00 beliau sudah singgah di muka rumah saya. Setelah membalikkan mobilnya saya masuk ke mobil dan kami pun berangkat ke arah Tamiang Layang untuk menjemput salah satu rekan acessor beliau yang akan melakukan akreditasi berasal dari Palangka Raya yang bernama bapak Duarno, S.Pd. MM. Ternyata beliau adalah pengawas Sekolah Dasar untuk Kotamadya Palangkaraya yang berdomisili di Palangkaraya di Kecamatan Jekan Raya Kelurahan Tangkiling.

Jam 06.20 Wib kami tiba di tempat menginap dari bapak Duarno yaitu di Hotel Ade Tamiang Layang. Pa Jumakir dan saya langsung turun dari mobil kemudian pa Jumakir langsung naik lantai 2 hotel Ade untuk menemui Pa Duarno dan saya menunggu di Lobi hotel sambil membuka Handphone. Sekitar 10 Menit kemudian pa Jumakir turun dan menemui saya, kemudian saya tanya, “ bagaimana dengan rekannya?” di jawab oleh pa Jum, “ beliau sudah siap untuk turun!”. Sekitar 8 menit kemudian beliau turun dan menemui kami dan langsung ke mobil. Setelah masuk ke mobil, saya mengambil duduk di belakang pa Jumakir yang menjadi sopir kami pagi ini. Kamipun berangkat menuju Desa Juru banu lokasi Sekolah yang akan di visitasi.

Views All Time
Views All Time
45
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY