CATATAN MENDAMPINGI TIM ACESSOR AKREDITASI SEKOLAH PART III

0
26

SDN Juru Banu Yang di Visitasi

Jam 11. 00 Pa Jumakir dan Pa Duarno menjemput saya di sekolah, tetapi saya mengajak mereka untuk santap siang dulu karena kami guru-guru SMP sudah sepakat untuk memasak hari dengan menu  sederhana berupa sayur Rebung dan osengan terung yang di bawa oleh guru yang sesuai kesepakatan ada yang membawa beras, sayuran dan ikan, saya membawa rebung untuk sayur hari itu, karena rebung tersebut banyak terdapat di belakang rumah saya, sehingga tidak harus membeli di pasar.

Setelah selesai makan siang dan perut terasa kenyang, kamipun bercerita sebentar dengan rekan-rekan guru sambil bersenda gurau. Pukul 11.30 kami punberangkat untuk kembali ke tamiang layang. Sampai di km 42 jalan terasa aman karena tidak terlihat ada debu yang betebangan, tetapi setelah km 42 terlihat dari jauh debu beterbangan dan jalan pun tidak kelihatan karena ada 3 truk yang terlihat melewati jalan yang membuat debu jalan beterbangan. Bahkan debu jalan beterbangan di udara sampai di muara sehingga laju kendaraan pun hanya berjalan pelan. Mendekati muara jalan perusahaan terlihat awan begitu gelap ke arah selatan.

Keluar dari jalan perusahaan  laju kendaraan di aspal pun tidak bisa maksimal karena masih banyak lobang di jalan hanya kecepatan mencapai 40 km/jam. Memasuki desa Sarapat hari mulai gerimis dan memasuki desa Eba Raya hujan lebat terjadi kami merasa bersyukur karena sudah beberapa minggu ini tidak ada hujan sehingga lumayang mengurangi debu di jalan.

 

Mobil terus melaju di jalan, sesampainya di lampu perah simpang Tumpa Dayu mobil baru berjalan normal dan terus melaju menuju hotel Ade tempat menginap pa Duarno. Memasuki hotel ade kami berputar dan pa Jum menghentikan laju kendaraanya, pa Duarno pun keluar dari mobil, kami pun langsung mengatakan bahwa kami laah dulu dilangsung pulang ke rumah, tetapi pa Jum berkata, “bahwa beliau mau singgah dulu di Mesjid Baitulrahman Tamiang Layang untuk sholat. Saya pun menjawab, “ Kami pun singgah, sekitar 10 menit kamipu melanjutkan perjalan pulang untuk mengantar saya ke rumah di Desa Jaar sekitar 5 km dari kota Tamiang Layang ke Arah Banjarmasin. Setiba di muka rumah  saya turun dari mobil, Pa Jum mengucapkan terima kasih, sayapun menjawab sama-sama, juga terima kasih sudah memberikan tumpangan ke sekolah dan juga kembali ke rumah, waktu sudah menunjuukan jam 13,30 Wib. Demikianlah cerita perjalanan kami hari ini untuk menemani pa Jumakir dan Pa Duarno untuk melakukan visitasi ke SDN Juru Banu Kecamatan Paju Epat. Sungguh terasa indah dan asyik sambil bercerita tentang berbagai hal di jalan dengan pengalaman bapak-bapak acessor akreditasi sekolah dalam menjalankan tugas baik sebagai tenaga pendidik maupun tugas-tugas lannya.

Views All Time
Views All Time
27
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY