CATATAN MENGHADIRI UPACARA PEMBUKAAN PORSENI SD-SMP 2018

0
45

Memenuhi undangan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut, penulis selaku Kepala SMPN 4 Pelaihari mengikuti kegiatan Upacara Pembukaan Lomba PORSENI (Pekan Olahraga dan Seni) SD dan SMP Tingkat Kabupaten Tanah Laut pada Senin, 30 April 2018, bertempat di halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut. Upacara dimulai pukul 08.45 WIT yang dihadiri oleh Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Tanah Laut, Bapak Achmad Sofiani.

Upacara Upacara Pembukaan Lomba PORSENI (Pekan Olahraga dan Seni) SD dan SMP Tingkat Kabupaten Tanah Laut ini diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara, dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh undangan dan peserta lomba. Kemudian laporan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bapak Abdillah, M.Pd; yang antara lain melaporkan mengenai jumlah peserta, lama kegiatan, jenis perlombaan, dan tujuan dari pelaksanaan lomba, dan permohonan kepada Pejabat Bupati untuk membuka secara resmi Lomba PORSENI (Pekan Olahraga dan Seni) SD dan SMP Tingkat Kabupaten Tanah Laut ini.

Selanjutnya, sambutan Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Tanah Laut, Bapak Achmad Sofiani; yang isinya antara lain menyampaikan rasa syukur dan bangga dapat berhadir dalam kegiatan Pembukaan  Lomba PORSENI (Pekan Olahraga dan Seni) SD dan SMP Tingkat Kabupaten Tanah Laut  ini, menngingatkan pentingnya kegiatan lomba seperti untuk membentuk watak yang disiplin dan sportifitas, perlu keterlibatan semua pihak guna melahirkan atlet baru, dan sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Kemudian, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Tanah Laut membuka secara resmi kegiatan Lomba PORSENI (Pekan Olahraga dan Seni) SD dan SMP Tingkat Kabupaten Tanah Laut tahun 2018 ini dengan ucapan ‘basmalah’ .

Kegiatan upacara pembukaan Lomba PORSENI (Pekan Olahraga dan Seni) SD dan SMP Tingkat Kabupaten Tanah Laut  tahun 2018 ini berakhir sekitar pukul 10.15 WIT dengan ditutup persembahan tarian oleh siswa SMPN 2 Pelaihari.

Views All Time
Views All Time
238
Views Today
Views Today
1
Previous articleJangan Menangis Sayang!
Next articleKETIKA KATAK KELUAR DARI TEMPURUNG
Lahir dari keluarga petani dan sederhana di Martapura (Banjar) Kalsel, 5 Nopember 1963. Kini menjalani profesi sebagai guru sejak tahun 1988. Mata pelajaran PPKn/PKn. Saat ini (2017) bertugas di SMPN 4 Pelaihari Kab.Tanah Laut Kalsel. Mulai menulis artikel tentang pendidikan secara rutin sejak tahun 2013. Tulisan artikel banyak dikirim dan terbit pada koran lokal, Banjarmasin Post dan Radar Banjarmasin. Tahun 2015, penulis membukukan artikel-artikel yang pernah terbit pada koran lokal dalam sebuah buku "OPINI SANG GURU" (edisi pertama,2015) lalu buku " OPINI SANG GURU "Edisi Kedua (2017),dan insyaallah akan dilanjutkan dengan buku "OPINI SANG GURU" edisi ketiga ,dan seterusnya.Dalam bentuk tulisan ilmiah, penulis bersama dengan guru-guru Kalsel yang pernah mengikuiti Lomba Inovasi Pembelajaran Kemdikbud tahun 2015, 2016,dan 2017, sedang menyusun dan menerbitkan buku " INOVASI PEMBELAJARAN' ,yang akan diterbitkan dalam beberapa edisi. Setiap edisi terbit diisi oleh 5-6 guru penulis. Buku "INOVASI PEMBELAJARAN" berisi naskah karya tulis inovasi pembelajaran yang pernah masuk worshop dan finalis Lomba Inovasi Pembelajaran, rencananya akan diterbitkan pada akhir tahun 2017 untuk edisi pertama, dan awal tahun 2018 untuk edisi kedua... dan seterusnya. Penulis, bertindak sebagai koordinator pengumpulan naskah tulisan,mengedit, dan mengirimkannya ke penerbit buku di Kalsel. Semoga buku " INOVASI PEMBELAJARAN' karya guru 'Banua' untuk Indonesia akan dapat menginspirasi guru untuk membuat inovasi pembelajaran, menulis, dan membukukannya. Semoga.

LEAVE A REPLY