CATATAN MENGIKUTI KEGIATAN MONEV BOS 2019

0
34

Menindaklanjuti undangan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut  Nomor 420.2/2443/ Disdikbud/2019 perihal Undangan Monitoring dan Evaluasi Dana BOS Tahun 2019, maka penulis selaku bersama Bendahara dana BOS UPTD SMPN 1 Bajuin, Sufyan Hariadi, S.Pd, mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan monitoring dan evaluasi dana BOS dilaksanakan pada Rabu, 18 September 2019, di aula UPTD Disdikbud Kecamatan Bajuin, Tirtajaya.

Peserta yang mengikuti kegiatan monitoring dan evaluasi dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) tersebut diikuti oleh kepala sekolah dan bendahara dana BOS dari 19 SD dan 4 SMP se Kecamatan Bajuin. Kegiatan tersebut sesuai dengan jadwal kegiatan monitoring dan evaluasi  (Monev) dari Inspektorat Kabupaten Tanah Laut dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut.

Hadir tim dari Inspektorat Kabupaten Tanah Laut yang berjumlah lima orang dan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut selaku pendamping sebanyak tiga orang. Kegiatan dimulai sekitar pukul 10.00 WITA yang diisi dengan kata pengantar dari ketua tim dari Inspektorat Kabupaten Tanah Laut yang berisi tentang latar belakang serta maksud dan tujuan monetoring dan evaluasi. Kemudian, dilanjutkan dengan dengan pemeriksaan berkas dokumen pelaporan dana BOS sekolah  secara bergiliran dari sekolah yang hadir.

Setelah kegiatan pemeriksaan berkas laporan penggunaan dana BOS semester pertama tahun 2019, dilanjutkan dengan penyampaian hasil evaluasi secara umum oleh tim Inspektorat Kabupaten Tanah Laut terkait hasil pemeriksaan dan tindaklajut nantinya. Kegiatan monitoring dan evaluasi dana BOS tahun 2019 ini berakhir sekitar pukul 11.30 WITA yang ditutup dengan pembacaan doa.

Views All Time
Views All Time
20
Views Today
Views Today
1
Previous articleSERBA-SERBI PERJALANAN PELAIHARI-KOTABARU-2019. Bagian 2. Tonggak Jembatan Penyambung Pulau Laut dan Kalimantan Nasibmu Kini
Next articleTAUBAT DAN KEBERKAHAN REZEKI
Lahir dari keluarga petani dan sederhana di Martapura (Banjar) Kalsel, 5 Nopember 1963. Kini menjalani profesi sebagai guru sejak tahun 1988. Mata pelajaran PPKn/PKn. Saat ini (2017) bertugas di SMPN 4 Pelaihari Kab.Tanah Laut Kalsel. Mulai menulis artikel tentang pendidikan secara rutin sejak tahun 2013. Tulisan artikel banyak dikirim dan terbit pada koran lokal, Banjarmasin Post dan Radar Banjarmasin. Tahun 2015, penulis membukukan artikel-artikel yang pernah terbit pada koran lokal dalam sebuah buku "OPINI SANG GURU" (edisi pertama,2015) lalu buku " OPINI SANG GURU "Edisi Kedua (2017),dan insyaallah akan dilanjutkan dengan buku "OPINI SANG GURU" edisi ketiga ,dan seterusnya.Dalam bentuk tulisan ilmiah, penulis bersama dengan guru-guru Kalsel yang pernah mengikuiti Lomba Inovasi Pembelajaran Kemdikbud tahun 2015, 2016,dan 2017, sedang menyusun dan menerbitkan buku " INOVASI PEMBELAJARAN' ,yang akan diterbitkan dalam beberapa edisi. Setiap edisi terbit diisi oleh 5-6 guru penulis. Buku "INOVASI PEMBELAJARAN" berisi naskah karya tulis inovasi pembelajaran yang pernah masuk worshop dan finalis Lomba Inovasi Pembelajaran, rencananya akan diterbitkan pada akhir tahun 2017 untuk edisi pertama, dan awal tahun 2018 untuk edisi kedua... dan seterusnya. Penulis, bertindak sebagai koordinator pengumpulan naskah tulisan,mengedit, dan mengirimkannya ke penerbit buku di Kalsel. Semoga buku " INOVASI PEMBELAJARAN' karya guru 'Banua' untuk Indonesia akan dapat menginspirasi guru untuk membuat inovasi pembelajaran, menulis, dan membukukannya. Semoga.

LEAVE A REPLY