CATATAN MENGIKUTI KEGIATAN PELEPASAN KEPALA SEKOLAH PURNA TUGAS DAN MUTASI DI PANTAI ASMARA JORONG

0
20

Dalam rangka memenuhi  undangan Pelepasan Kepala Sekolah Purna Tugas dan Mutasi yang diselenggarakan Pengurus MKKS SMP Tanah Laut da di pantai Asmara Jorong, maka saya pada Rabu, tanggal 14 Maret 2018 berangkat mengikuti kegiatan tersebut.  Pantai Asmara Jorong merupakan salah satu pantai di Kabupaten Tanah Laut yang menjadi objek wisata pantai yang cukup dikenal oleh masyarakat Kalimantan Selatan.

Kegiatan dimulai sekitar pukul 11.00 WIT, dihadiri Koordinator Pengawas Disdikbud Tanah Laut, Bapak Drs. H.Abdul Fuad, M.M.Pdyang didampingi Pengawas lainnya, yaitu Bapak Abi Zarin dan H.Ermanto. Kegiatan diawali dengan pembukaan dengan pembacaan surah Alfatihah, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia oleh seluruh hadirin, dan persembahan tarian oleh siswa SMPN2 Jorong. Kemudian sambutan Ketua MKKS SMP Tanah Laut, Bapak Agus Darmadi, M.Pd, yang antara lain mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan hari ini, dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala sekolah yang berkenan hadir dan Panitia yang dikoordinir Bapak Saptadi, M.Pd bersama Kepala SMP Negeri se Kecamatan Jorong. Kemudian, Bapak Ahus Darmadi, M.Pd, menyampaikan sekilas riwayat tugas kepala sekolah yang purna tugas , Bapak Drs. M.Hasbi, dan kepala sekolah yang mutasi menjadi guru, Bapak H.M.Irawan, S.Pd.

Selesai sambutan Ketua MKKS SMP Tanah Laut dilanjutkan dengan sambutan perpisahan oleh Bapak H.M.Irawan, S.Pd dan kemudian oleh Drs.M. Hasbi. Kata sambutan berikutnya dari Koordinator Pengawas, Bapak Drs.H.Abdul Fuad, M.M.Pd, yang sekaligus mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut, Bapak Abdillah, M.Pd yang berhalangan hadir.  Selesai acara sambutan, dilanjutkan dengan penyerahan tali asih oleh Ketua MKKS SMP Tanah Laut kepada kedua kepala sekolah yang dilepas hari ini, sebagai tanda kenang-kenangan atas kebersamaan selama ini dalam organisasi MKKS SMP Tanah Laut.

Kegiatan pelepasan Kepala Sekolah Purna Tugas dan Mutasi yang diselenggarakan Pengurus MKKS SMP Tanah Laut di pantai Asmara Jorong pada Rabu, tanggal 14 Maret 2018 ini berakhir dengan pembacaan doa oleh bapak Drs. Fathurrahman Sidiq, M.M.Pd sekitar pukul 12. 45 WIT

Views All Time
Views All Time
31
Views Today
Views Today
1
Previous articleMerajut Asa Baru Indonesia, IGI-KPK Bersinergi Mewujudkan Negeri Bersih dari Korupsi
Next articleKISAH PERJALANAN KARIR KEPALA SEKOLAH YANG PURNA TUGAS DAN MUTASI
Lahir dari keluarga petani dan sederhana di Martapura (Banjar) Kalsel, 5 Nopember 1963. Kini menjalani profesi sebagai guru sejak tahun 1988. Mata pelajaran PPKn/PKn. Saat ini (2017) bertugas di SMPN 4 Pelaihari Kab.Tanah Laut Kalsel. Mulai menulis artikel tentang pendidikan secara rutin sejak tahun 2013. Tulisan artikel banyak dikirim dan terbit pada koran lokal, Banjarmasin Post dan Radar Banjarmasin. Tahun 2015, penulis membukukan artikel-artikel yang pernah terbit pada koran lokal dalam sebuah buku "OPINI SANG GURU" (edisi pertama,2015) lalu buku " OPINI SANG GURU "Edisi Kedua (2017),dan insyaallah akan dilanjutkan dengan buku "OPINI SANG GURU" edisi ketiga ,dan seterusnya.Dalam bentuk tulisan ilmiah, penulis bersama dengan guru-guru Kalsel yang pernah mengikuiti Lomba Inovasi Pembelajaran Kemdikbud tahun 2015, 2016,dan 2017, sedang menyusun dan menerbitkan buku " INOVASI PEMBELAJARAN' ,yang akan diterbitkan dalam beberapa edisi. Setiap edisi terbit diisi oleh 5-6 guru penulis. Buku "INOVASI PEMBELAJARAN" berisi naskah karya tulis inovasi pembelajaran yang pernah masuk worshop dan finalis Lomba Inovasi Pembelajaran, rencananya akan diterbitkan pada akhir tahun 2017 untuk edisi pertama, dan awal tahun 2018 untuk edisi kedua... dan seterusnya. Penulis, bertindak sebagai koordinator pengumpulan naskah tulisan,mengedit, dan mengirimkannya ke penerbit buku di Kalsel. Semoga buku " INOVASI PEMBELAJARAN' karya guru 'Banua' untuk Indonesia akan dapat menginspirasi guru untuk membuat inovasi pembelajaran, menulis, dan membukukannya. Semoga.

LEAVE A REPLY