Catatan Mengikuti Pelatihan dan Pendampingan E-Learning Madrasah

0
19

Hari ini, kamis (11/12/2019) Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan (MAN ICT Kalsel) menggelar kegiatan Pelatihan dan Pendamping E-Learning Madrasah yang bertempat di Laboratorium Sains dan Teknologi MAN ICT Kalsel dan hadir sebagai pelatih adalah berasal dari Tim E-Learning yang ditunjuk oleh Direktorat KSKK Madrasah Kementerian Agama RI yaitu dari Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang yang berjumlah 5 orang dan didampingi 2 orang dari Direktorat KSKK Madrasah itu sendiri.

MAN ICT Kalsel adalah salah satu dari 7 Madrasah Aliyah yang ditunjuk oleh Direktorat KSKK Madrasah Kementerian Agama RI untuk melaksanakan pilot project sebagai madrasah menerapkan E-Learning di Tahun 2020 yang akan datang. 7 Madrasah tersebut adalah MAN IC Serpong, MAN IC Jambi, MAN IC Gorontalo, MAN IC Pekalongan, MAN 2 Kota Malang, MAN 2 Pekan Baru dan MAN IC Tanah Laut.

Sebagai salah satu tenaga pendidik di madrasah ini tentu ini menjadi sebuah kebanggaan sekali karena menjadi pelaksana pilot project ini dan berharap akan lebih memajukan generasi yang lebih baik dan maju lagi. Di samping itu, berharap eksistensi madrasah menjadi terangkat dan bermartabat di mata masyarakat dan dunia pendidikan saat ini.

Materi yang disampaikan oleh Tim E-Learning Direktorat KSKK Madrasah adalah merupakan materi yang telah mereka sampaikan juga kepada seluruh perwakilan madrasah Aliyah yang telah mengikuti di berbagai kegiatan yang mereka selengarakan beberapa waktu yang lalu, akan tetapi yang hadir hanya kepala madrasah dan tim e-learning masing-masing madrasah sehingga dalam kegiatan kali ini materi yang mereka sampaikan ke arah langsung praktek dalam berbagai aplikasi yang support ke laptop masing-masing peserta dan juga support ke android masing-masing peserta.

 

 

Views All Time
Views All Time
19
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY