CATATAN MENGIKUTI SOSIALISASI PPDB ONLINE

0
8

Bertempat di aula Disdikbud Tanah Laut penulis mengikuti kegiatan sosialisasi PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) Online yang dilaksanakan oleh Disdikbud Tanah Laut pada Selasa, 15 Mei 2018, yang dimulai pukul 09.30 WIT.  Kegiatan  diawali dengan kegiatan upacara pembukaan  yang dihadiri  Sekretaris Disdikbud Tanah Laut,  sedangkan peserta dari Koordinator Dinas Kecamatan se Kabupaten Tanah Laut, Kepala SMP se Kabupaten Tanah Laut, Pengawas Sekolah TK/SD/SMP se Kabupaten Tanah Laut,  Pengurus K3S SD se Kabupaten Tanah Laut, dan Kepala Sekolah SDN se Kecamatan Pelaihari.

Kegiatan upacara pembukaan diawali dengan basmalah, lalu dilanjutkan dengan sambutan dan arahan H. Dana Saputra, Sekretaris Disdikbud Tanah Laut yang mewakili Kadisdikbud Tanah Laut yang berhalangan hadir karena tugas kedinasan keluar daerah. Dalam sambutannya, H. Dana Saputra antara lain menyampaikan permohonan maaf Kadisdikbud Tanah Laut, mengungkapkan mengapa perlu PPDB online secara panjang lebar, dan terakhir membuka secara resmi kegiatan sosialisasi PPDB online Disdikbud Tanah Laut.

Kegiatan sosialisasi PPDB online dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kasi Peserta Didik dan Penguatan Karakter Disdikbud Tanah Laut, Imelda M.Pd, yang isinya mengenai dasar hukum, maksud dan tujuan, sekolah yang mengikuti PPDB online, dan petunjuk teknis lainnya. Selanjutnya, dibuka sesi tanya jawab dengan peserta yang berkaitan materi atau petunjuk teknis PPDB online. Beberapa peserta menanggapi paparan yang telah disampaikan, khususnya peserta dari Kepala Sekolah SMP yang sekolahnya belum masuk sekolah PPDB online.

Selesai pemaparan dari oleh Kasi Peserta Didik dan Penguatan Karakter Disdikbud Tanah Laut, dilanjutkan dengan paparan dari petugas dari PT Telkom Banjarmasin, selaku rekanan teknis pelaksanaan PPDB online Disdikbud Tanah Laut.  Paparan dari petugas tersebut merupakan informasi yang terkait dengan teknis penggunaan jaringan aplikasi dari PT Telkom yang nantinya akan digunakan dalam PPDB online.

Kegiatan sosialisasi rencana pelaksaan PPDB online bagi peserta didik baru yang akan memasuki jenjang SDN se Kecamatan Pelaihari  dan SMP se Kabupaten Tanah berakhir sekitar pukul 12.15 WIT.

 

#####

 

Views All Time
Views All Time
67
Views Today
Views Today
2
Previous articleSISTEM ZONASI dan MASALAHNYA
Next articleGANTI-GANTI ISTILAH SEIRING PERGANTIAN KURIKULUM
Lahir dari keluarga petani dan sederhana di Martapura (Banjar) Kalsel, 5 Nopember 1963. Kini menjalani profesi sebagai guru sejak tahun 1988. Mata pelajaran PPKn/PKn. Saat ini (2017) bertugas di SMPN 4 Pelaihari Kab.Tanah Laut Kalsel. Mulai menulis artikel tentang pendidikan secara rutin sejak tahun 2013. Tulisan artikel banyak dikirim dan terbit pada koran lokal, Banjarmasin Post dan Radar Banjarmasin. Tahun 2015, penulis membukukan artikel-artikel yang pernah terbit pada koran lokal dalam sebuah buku "OPINI SANG GURU" (edisi pertama,2015) lalu buku " OPINI SANG GURU "Edisi Kedua (2017),dan insyaallah akan dilanjutkan dengan buku "OPINI SANG GURU" edisi ketiga ,dan seterusnya.Dalam bentuk tulisan ilmiah, penulis bersama dengan guru-guru Kalsel yang pernah mengikuiti Lomba Inovasi Pembelajaran Kemdikbud tahun 2015, 2016,dan 2017, sedang menyusun dan menerbitkan buku " INOVASI PEMBELAJARAN' ,yang akan diterbitkan dalam beberapa edisi. Setiap edisi terbit diisi oleh 5-6 guru penulis. Buku "INOVASI PEMBELAJARAN" berisi naskah karya tulis inovasi pembelajaran yang pernah masuk worshop dan finalis Lomba Inovasi Pembelajaran, rencananya akan diterbitkan pada akhir tahun 2017 untuk edisi pertama, dan awal tahun 2018 untuk edisi kedua... dan seterusnya. Penulis, bertindak sebagai koordinator pengumpulan naskah tulisan,mengedit, dan mengirimkannya ke penerbit buku di Kalsel. Semoga buku " INOVASI PEMBELAJARAN' karya guru 'Banua' untuk Indonesia akan dapat menginspirasi guru untuk membuat inovasi pembelajaran, menulis, dan membukukannya. Semoga.

LEAVE A REPLY