CATATAN MTQN XLII TINGKAT KABUPATEN TANAH LAUT 2019. Bagian 1. Menghadiri Technical Meeting

0
9

Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) XLII Tingkat Kabupaten Tanah Laut yang dilaksanakan di kecamatan Penyipatan akan digelar pada tanggal 6 s.d. 8 September 2019 dan diawali dengan kegiatan Technical Meeting pada Selasa, 3 September 2019 bertempat di Aula kebersamaan Kecamatan Penyipatan Kabupaten Tanah Laut.

Pada Kegiatan Technical Meeting tersebut yang memimpin adalah Sekretaris Camat Penyipatan dan pengurus LPTQ Kabupaten Tanah Laut sebagai Dewan Kerja LPTQ pada MTQN XLII ini, juga para pengurus LTPQ Kecamatan se-Kapupaten Tanah Laut serta para panitia lain juga peserta MTQN yang ikut menghadiri acara tersebut.

Kegiatan Technical Meeting dalam sebuah even lomba atau musabaqah apalagi yang setingkat Kabupaten, provinsi dan Nasional wajib dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi tentang teknis perlombaan atau hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan tersebut.

Pada Technical Meeting yang dilaksanakan di Aula Kebersamaan Kecamatan Penyipatan ini, panitia menyampaikan beberapa hal, antara lain tentang persyaratan peserta lomba, pemondokan, denah karnaval (pawai ta’aruf) serta hal-hal yang berkaitan dengan perlombaan itu sendiri.

Ada yang sangat unik dari kegiatan Technical meeting ini adalah tentang verifikasi peserta lomba antara orang asli daerah dengan orang yang bukan penduduk asli. Padahal secara tehnis hal tersebut tidak menjadi masalah yang terpenting nantinya untuk kepentingan daerah di ajang provinsi atau MTQN Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan sebagai wakil daerah Kabupaten Tanah Laut.

Semoga hal-hal kecil seperti itu tidak menyurutkan peserta untuk berlomba dan berjuang di ajang MTQN ini guna mencari bibit unggul dalam bidang Tilawah, Tahfizh, Qira’at, bidang perlombaan lainnya.

#opini_160#

Views All Time
Views All Time
93
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY