Catatan Pelantikan Anggota Ambalan Habibie dan Ambalan Ainun. Bagian 1. Persiapan Pelantikan

0
6

Gerakan pramuka merupakan sebuah organisasi siswa yang resmi dalam lingkungan pendidikan sehingga pendidikan kepanduan adalah wajib dilaksanakan di sebuah lembaga pendidikan formal. Salaha satu sistem yang dikembangkan dalam gerakan pramuka adalah adanya sebuah organisasi anggota pramuka penegak yaitu ambalan.

Gerakan Pramuka gugus depan 04-031 dan 04-032 pangkalan MAN Insan Cendekia Tanah  Laut Kalimantan Selatan yang memiliki ambalan dengan nama Ambalan Habibie bagi pramuka penegak putera dan Ambalan Ainun bagi pramuka penegak puteri.

Pada Sabtu, 15 Maret 2020 akan menggelar pelantikan anggota ambalan yang akan dilantik langsung oleh Ketua Majelis pembimbing Gugus Depan sekaligus Kepala madrasah dan akan dihadiri oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan MAN Insan Cendekia Tanah Laut yang bertempat di Taman Hijau Rindang (THR) Papadaan Takisung Kabupaten Tanah Laut.

Sebelum pelaksanakan pelantikan tersebut penulis selaku pembina pramuka putera bersama panitia pelaksana pelantikan berangkat ke THR tersebut untuk mempersiapkan segala sesuatunya terkait persiapan pelantikan, antara menyurvey tempat, memasang bendera kepanduan dan tempat-tempat atau pos untuk kegiatan wide game bagi peserta pramuka.

Sekitar pukul 08.30 WITA kami berangkat bersama seluruh panitia pelaksana ke THR tersebut dan tepat pukul 09.00 WITA kami sampai ditempat tersebut dengan menggunakan dua buah armada mobil. Sesampai disana kami disambut oleh pengelola THR dan langsung kami meminta ijin untuk menyampaikan maksud kami dan sebelumnya sudah di boking tempat tersebut.

Kami langsung bergerak untuk merakit tiang bendera dengan sistem poinering dan membuat tiang sebanyak 5 buah dan sebagian yang lain mempersiapkan memasang patok guna dipakai untuk pos wide game.

Alhamdulillah sekitar pukul 12.00 WITA kami sudah bisa menyelesaikan merakit tiang bendera tersebut dan langsung kami pulang ke kampus MAN ICT.

Views All Time
Views All Time
15
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY