Catatan Pelantikan Anggota Ambalan Habibie dan Ambalan Ainun. Bagian 3. Prosisi Pelantikan Pramuka Penegak

0
17

Pelantikan pramuka penegak Ambalan Habibie dan Ambalan Ainun Gugus Depan 04.31-04.32 Pangkalan MAN Insan Cendekia Tanah Laut bertempat di Taman Hijau Rindang (THR) Papadaan Takisung, Sabtu (15/03/2020) di awali dengan upacara Adat yang dipimpin langsung oleh Ketua Mabigus sekaligus Kepala MAN IC Tanah Laut.

Sebelumnya upacara dipimpin oleh Komandan Upacara masuk lapangan dan melaporkan upacara pelantikan dilaksanakan. Kemudian, pembacaan Teks Pancasila, Pembukaan UUD 1945, Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

Usai pembacaan Pancasila, Pembukaan UUD 1945, Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka adalah pelantikan anggota ambalan yang ini seluruh siswa dan siswi kelas X dan dua orang pramuka bantara. Sebelum prosisi pelantikan, perwakilan siswa dan siswi yang akan dilantik maju ke depan pembina upacara demikian juga seluruh peserta upacara yang akan dilantik maju ke depan.

Setelah semuanya maju, maka pembina upacara memimpin upacara pelantikan yang didahului dengan memberikan kesempatan kepada seluruh peserta tentang kesediaannya untuk dilantik dan melaksanakan tugas setelah dilantik. Usai mengucapkan hal tersebut, maka ketua Mabigus dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim seluruh peserta dilantik sebagai anggota ambalan Habibie dan ambalan Ainun serta sebagai pramuka penegak bantara.

Kemudian ka Mabigus memasangkan kacu kepada kedua perwakilan peserta yang dilantik sebagai angglta ambalan Habibie dan Ambalan Ainun dan memasangkan bet penegak bantara kepada kedua pramuka yang telah menyelesaikan ujian sebagaimana dalam SKU. Kemudian mereka disiram dengan air bunga sebagai pertanda resmi dilantik sebagai anggota ambalan dan pramuka penegak bantara yang dilakukan oleh unsur pimpinan MAN Insan Cendekia Tanah Laut yang kebetulan hadir pada acara tersebut.

 

Views All Time
Views All Time
19
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY