Catatan Peresmian Masjid MAN ICT Kalsel

0
9

Setelah usai dibangunnya Masjid MAN Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan (MAN ICT Kalsel) yang merupakan hibah Gubernur Kalimantan Selatan Tahun Anggaran 2019, maka bertepat pada kegiatan Wisuda Tahfzd Al-Quran dan Peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, dilaksanakan peresmiannya, Sabtu (21/03/2020) oleh Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Tepat pukul 10.45 WITA Staf Ahli Gubernur, Kepala Kanwil Kementerian Agama Kalimantan Selatan, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag, Kepala Kemenag Kabupaten Tanah Laut dan paara undangan lainnya tiba di Kampus Prestasi, Mandiri dan Islami ini dan selanjutnya beristirahat di ruang kerja Kamad MAN ICT.

Sekitar 15 menit beristirahat, staf ahli dan para undangan menuju tempat peresmian masjid yang diiringi oleh grup hadrah siswa MAN ICT yang baru dibentuk serta dipayungi dengan payung besar grup hadrah di damping oleh kepala Madrasah, wakamad dan bu kepala Urusan TU MAN ICT.

Sampai ditempat peresmian, staf ahli dan ka Kanwil memparaf prasasti yang telah disiapkan oleh panitia dan tidak menandatangani prasastinya karena Bapak Gubernur Kalimantan Selatan tidak bisa hadir.

Usai melaksanakan paraf prasasti tersebut staf ahli gubernur dan para undangan langsung memasuki masjid untuk acara resminya yaitu sambutan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan dan Staf Ahli Gubernur yang langsung di protokoli oleh Kamad MAN ICT.

Usai acara, Staf ahli sempat mewisuda secara simbolis peserta terbaik dengan hafalan 30 Juz putera yaitu Ahmad Ahdal dan Puteri Fayza Eka Zafirah.

 

Views All Time
Views All Time
12
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY