Catatan: Perjalanan Tour Bali Bagian 1

0
39

Rombongan guru-guru MTsN 3 Mataram mengadakan tour dengan tujuan destinasi wisata yang ada di Bali. Berangkat dari rumah yang berlokasi di Perum Griya Sesela No. 4 Sesela Gunungsari Lombok Barat sekitar 20.00 WITA menuju ke sekolah tempat berkumpul bersama teman-teman guru lainnya.

Pada pukul 22.00 WITA rombongan menaiki bis Althaff yang kami tumpangi menuju pelabuhan Lembar Lombok Barat. Perjalanan dari sekolah menuju pelabuhan menempuh jarak sekitar 30 menit sehingga rombongan sampai di lokasi pelabuhan tepat pukul 22.30 WITA dan langsung memasuki kapal.

Dalam kapal tampak penumpang begitu banyak dan ramai sehingga tempat duduk dan istirahat kami tidak mendapat bagian, maklum akhir tahun dan musim liburan, akhirnya teman-teman mencari sendiri tempat istirahat, ada yang rehat di bagian dek belakang kapal, ada yang ikut sesak-sesakkan di dalam bersama penumpang lainnya.

Sementara saya sendiri bersama teman lain Pak Kamarudin istirahat di Musholla padahal di musholla sendiri ada larangan tidur yang tertulis di dinding “DILARANG TIDUR DALAM MUSHOLLA”. apa boleh dikata kantuk dan rasa lelah tidak dielakkan lagi ya terpaksa istrahat saja di musholla.

Tidak berselang beberapa menit sang konduktor datang mencari-cari penumpang yang sedang sholat isya untuk menggeser posisi mobil yang dikendarai. Kamipun menyapa pak konduktor, “mohon maaf pak kami tidak dapat tempat istirahat izin di rehat sejenak di musholla” kata kami kepada sang konduktor.

“Oh nggak apa-apa mas, silahkan saja maklum musim liburan tumben lagi rame-ramenya penumpang nich”, timpal konduktor mengizinkan.

Kamipun merasa lega dan teman yang bersama saya memanggil teman-teman yang lain, akhirnya banyak juga ikut istirahat, ada Pak mirwan staf TU, ada ibu KTU Ela Ismi, bu Kholida, bu Hj. Laili, pak Marta bersama anak dan istrinya, ada pak wakur Sihabuddin bersama empat anak dan istrinya, ada Pak Hilmi dan pak Irwansyah serta teman lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Kamipun dapat istirahat dengan lelapnya hingga menjelang waktu Subuh pukul 04.30 WITA hari Ahad 22 Desember 2019. Kami tidur berjajar saling membelakangi seperti jejeran ikan yamg sedang dijemur wkwkwkw πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…. Bersambung..

Views All Time
Views All Time
52
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY