Catatan : Perjalanan Tour Menuju Tanjung Benoa Bali Bagian 2

0
63

Kapal yang kami tumpangi bersama rombongan bersandar sekitar pukul 05.47 pagi di Pelabuhan Padang Bai setelah menikmati perjalanan selama 5 jam-an lebih di dalam kapal yang start dari pelabuhan Lembar sekitar pukul 11.00 WITA waktu Lombok.

Setelah turun dari kapal pada pukul 06.15 WITA pagi Waktu Bali rombongan naik bis yang telah disediakan oleh pihak Lidi Travel yang kerjasama dengan agent travel di Bali. Perjalanan pertama menuju ke Buana Mas Resto untuk melakukan Sarapan dan mandi pagi.

Ditengah-tengah perjalanan menuju Buana Mas Resto di dalam bus yang kami tumpangi dipandu oleh seorang pemandu wisata mengenalkan dirinya yang biasa dipanggil mbok Oming yang ditemani dengan Bli Nengah dari pihak agent travel Bali, sedangkan sopir bersama asistennya diperkenalkan dengan Bli Made dan Bli Kadek.

Dituturkan Mbok Oming bahwa kata-kata Mbok bagi orang Bali adalah panggilan Kakak bagi perempuan sedangkan Bli adalah panggilan Kakak bagi laki-laki. Dalam perjalanan menuju Buana Mas Resto kami melewati kabupaten Karang Asem dan Klungkung, tak lupa kami menikmati keindahan alam sepanjang perjalanan sambil mendengar celotehan mbok Oming.

Tepat pada pukul 07.20 tiba di buana mas resto, sebagian rombongan langsung mencicipi sarapan pagi dan sebagian lainnya mandi pagi untuk bugarkan badan termasuk saya sendiri langsung mandi dan ganti baju dengan menggunakan baju kaos biru khas rombongan tour MTsN 3 Mataram. Tak lupa usai mandi kami menyerahkan tiket mandi berkisar Rp. 2000 hingga 5000. Akhirnya badanpun terasa segar dan bugar, sarapan pun jadi lebih enak dan semangat..wkwkwk😃😃😃

Sarapan, buana mas resto

Usai mandi-mandi dan sarapan pagi pukul 08.22 WITA rombongan berangkat menuju teluk Tanjung Benoa Nusa Dua Bali melalui jalan tol Mandara yaitu salah satu tol karya anak bangsa yang dianggap paling mewah dan bagus di Asia Tenggara bahkan di dunia karna dibangun diatas laut. Sepanjang tol Mandara diatas laut ini kami dapat menikmati dan melihat-lihat lebatnya hutan bakau dan burung bangau yang beterbangan menambah semangat para rombongan.

Setelah menempuh perjalanan beberapa menit pada pukul 09.30 rombongan tiba di Tanjung Benoa Nusa Dua Bali, disini beberapa rombongan memilih kunjungan objek wisata yang diinginkan, ada yang memilih tetap diam istirahat duduk saja, ada yang memilih permainan basah seperti sky air dan ada yang memilih permainan tidak basah seperti mengunjungi objek wisata penangkaran penyu alias kura-kura dan binatang lainnya.

Termasuk saya sendiri memilih mengunjungi Benuang Sari wisata penangkaran penyu bersama kepala madrasah istri dan anaknya menuju ke lokasi menaiki perahu speedboat bersama-sama. Di wisata ini kami melihat-lihat aneka ragam pertumbuhan penyu mulai sejak bayi, dewasa hingga tua….mirip kayak manusia aja 😅😅😅.

Selain penyu ada binatang melata juga kita dapat nikmati namun sudah dijinakkan seperti ular kobra yang mulutnya ditutup dengan isolasi agar pengunjung bebas mencoba memegang, menggendong bahkan melilitkan di tubuh. Ada berbagai jenis burung juga kita dapat liat seperti burung hantu, kelelawar, kakatua dan lainnya. Tak lupa saya mencoba swapoto dengan burung hutan yang bertengker di lengan tangan dengan didampingi petugas setempat.

Puas menikmati wisata penangkaran penyu Benuang Sari dan keindahan laut di atas perahu walaupun terasa goncangan-goncangan yang sedikit membuat jantung berdebar-debar apalagi sesekali waktu perahunya agak mogok-mogok .. eeee ternyata pengemudinya mengurangi air yang ada di mesin perahunya..

Perahu

Views All Time
Views All Time
25
Views Today
Views Today
2

LEAVE A REPLY