CATATAN SIDANG KARYA TULIS ILMIAH SISWA

0
10

Sejak Hari Senin s.d. Kamis, 7 s.d. 10 Oktober 2019 siswa kelas XII MAN Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan (MAN ICT) menggelar sidang Karya Tulis Ilmiah (KTI) dihadapan tim penguji yang telah ditunjuk oleh tim akademik MAN ICT Kalsel.

Penyusunan KTI bagi siswa MAN ICT Kalsel adalah sebuah kewajiban bagi mereka selama mengikuti pendidikan di madrasah ini. Hal ini dimaksudkan agar siswa mampu memiliki kepedulian dan kepekaan terhadap kondisi lingkungan yang ada disekitar mereka.

Disamping itu, Karya Tulis Ilmiah adalah salah satu program unggulan madrasah insan cendekia di seluruh Indonesia dengan harapan mampu menemukan ide-ide dan permasalahan yang selanjutnya dimuat dalam karya tulis ilmiah sehingga mampu diteliti dan diselesaikan secara ilmiah juga.

KTI siswa yang disidangkan adalah KTI yang telah selesai diseminarkan pada tiga bulan yang lalu dihadapan tim penguji yang telah ditentukan sesuai dengan kategori keilmuannya, yaitu bidang sains dan matematika, sosial dan humaniora dan keagamaan serta telah dibimbing oleh guru-guru yang telah ditentukan juga dari penyusunan latar belakang, rumusan masalah, tujuan, manfaat, kajian teoritis, metodologi penelitian dan pembahasan hasil penelitian.

Ada yang sangat menakjubkan dari sidang KTI siswa ini yang dapat penulis catat antara lain seluruh siswa memiliki kemampuan dan keberanian siswa dalam mengemukakan ide kreatif, permasalahan dan solusinya. Juga keberanian dalam menyampaikan hasil penelitiannya secara sistematis sesuai kerangka penelitian yang telah ditentukan dan sesuai juknis madrasah.

Views All Time
Views All Time
13
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY