Catatan Wisuda Tahfizh Al-Qur’an Angkatan 2

0
11

Setalah digelar ujian Tahfizh Al-Qur’an yang dilaksanakan pada bulan Februari 2020, MAN Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan (MAN ICT Kalsel) melaksanakan Wisuda Tahfizh Al-Qur’an bagi siswa kelas XII, Sabtu (21/03/2020) bertempat di Masjid MAN ICT Kalsel.

Wakamad Keasramaan yang sekaligus penulis memberikan sambutan pada acara tersebut menjelaskan bahwa wisuda ini dimaksudkan untuk memberikan apresiasi kepada siswa dan siswi kelas XII yang telah menyelesaikan program hafalannya selama berstudi di madrasah ini dan menyelesaikan ujian di akhir masa studinya.

Berharap semoga hafalan siswa dan siswi akan selalu di ulang-ulang (muraja’ah) setiap hari sehingga hafalannya akan selalu melekat dalam otak dan memberikan rasa aman serta memberikan makna yang luar biasa bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat nantinya.

Kepala Madrasah, Hilal Najmi, juga menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya kegiatan wisuda ini dan berharap program unggulan keasramaan ini menjadi lebih baik dan memberikan arti bagi perilaku anak-anak dalam kehidupan sehari-hari. Kamad juga menjelaskan bahwanya program tahfizd Al-Qur’an merupakan program wajib bagi setiap siswa yang berstudi di kampus ini minimal 3 juz. Alhamdulillah beliau menyampaikan ada beberapa anak yang sudah menghafalkan Al-Qur’annya sampai 30 juz.

Dalam wisuda Tahfizd Al-Qur’an ini telah diwisuda sebanyak 87 orang siswa kelas XII dengan rincian 40 orang wisudawan dan 47 orang wisudawati. dan diakhir kegiatan Gubernur Kalimantan Selatan diwakili oleh Asisten Bidang Kemasyarakatan dan SDM menyempatkan untuk mengaluni wisudawan dan wisudawati terbaik yang telah menghafal 30 juz.

 

Views All Time
Views All Time
22
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY